Liga 1

Persija kenalkan pelatih baru Sergio Farias

Persija kenalkan pelatih baru Sergio Farias

Pelatih baru Persija Sergio Farias (ketiga dari kiri) saat diperkenalkan secara resmi pada konferensi pers di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/ A Rauf Andar Adipati)

Punya reputasi dan mumpuni untuk mengangkat prestasi Persija
Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta memperkenalkan pelatih baru mereka, Sergio Farias, secara resmi pada Jumat.

"Saya senang pernah menjadi juara Liga Champions Asia, tapi itu sudah berlalu. Sekarang saya menginginkan tantangan baru," kata Sergio pada konferensi pers yang berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta.

Ia dikontrak dengan durasi satu tahun, plus opsi perpanjangan untuk musim mendatang.

Baca juga: Persija Jakarta resmi tidak perpanjang kontrak pelatih Edson

Sergio telah 14 tahun berkiprah di negara-negara Asia. Kesuksesan tertingginya di level klub adalah saat membawa klub Korea Selatan (Korsel) Pohang Steelers menjuarai Liga Champions Asia pada 2009.

Selain pernah mengecap kesuksesan di Liga Champions Asia, Sergio juga berkontribusi memberikan gelar Liga Korsel, Piala Korsel, dan Piala Liga Korsel untuk Pohang.

Ia juga pernah membawa Brazil U-17 memenangi trofi Kejuaraan Amerika Selatan U-17 pada 2001.

Sergio menyatakan sebelum memutuskan berlabuh ke Persija, ia telah banyak mencari informasi mengenai sepak bola di Indonesia. Ia juga telah menjalin komunikasi dengan dua mantan arsitek Persija asal Brasil, Stefano Cugurra dan Edson Tavares.

Baca juga: Bepe ditunjuk sebagai manajer baru Persija Jakarta

Sementara itu direktur olahraga Persija Ferry Paulus menyatakan pihaknya meminati Sergio karena rekam jejak yang dimiliki sang pelatih.

"Sergio dipandang punya reputasi. Berhasil di negaranya, ke Asia, kemudian jadi best coach untuk Asia. Sebelum kemudian ke Asia Tenggara. Punya reputasi dan mumpuni untuk mengangkat prestasi Persija," tutur Ferry.

Ferry menambahi bahwa Persija memang mengincar pelatih dari Brasil, karena berkaca pada musim-musim sebelumnya pelatih asal negeri Samba kerap mampu membawa tim menjadi kampiun di Liga Indonesia.

Baca juga: Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko mundur

Baca juga: Sudirman sebut kondisi para pemain Persija berada di level 60 persen

Baca juga: Empat pemain senior Persija kembali ikut jalani latihan


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar