Juara Putra-Putri Kampus Nasional 2020 disabet mahasiswa UHO Kendari

Juara Putra-Putri Kampus Nasional 2020 disabet mahasiswa UHO Kendari

Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Jonathan Steven dan Anisa Maharina, yang berhasil menjuarai Putra-Putri Kampus Indonesia 2020. (FOTO ANTARA/Harianto)

Mereka adalah Jonathan Steven,  mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO yang berhasil meraih juara pertama Putra Kampus Nasional 2020, dan  Anisa Maharina mahasiswi Fakultas Kedokteran UHO Kendari yang menjadi juara kedua Putri Ka
Kendari (ANTARA) - Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara satu dan dua di ajang pemilihan putra dan putri kampus di tingkat nasional 2020 yang diselenggarankan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Mereka adalah Jonathan Steven,  mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO yang berhasil meraih juara pertama Putra Kampus Nasional 2020, dan  Anisa Maharina mahasiswi Fakultas Kedokteran UHO Kendari yang menjadi juara kedua Putri Kampus Nasional 2020.

Jonathan dan Anisa, saat dihubungi dari Kendari, Jumat, mengungkapkan rasa gembira dan bangganya karena bisa terpilih sebagai putra-putri kampus nasional.

Menurut mereka hasil yang diraihnya akan menjadi sebuah jembatan untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa.

"Dengan terpilihnya kami sebagai putra-putri kampus Indonesia 2020 akan menjadi momen baik untuk bisa lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Dan sebaliknya pemerintah juga bisa mendengarkan aspirasi kami mahasiswa," kata Jonathan.

Pihak panitia The Vow Management Pemuda Peduli Budaya yang menaungi putra-putri kampus Sultra mengatakan kedua mahasiswa UHO itu berhasil mengharumkan nama perguruan tinggi di Sultra itu di tingkat nasional mengalahkan mahasiwa lainnya di ajang pemilihan putra-putri kampus nasional 2020.

Keberhasilan kedua wakil putra-putri kampus yang berhasil meraih juara itu tidak terlepas dari kerja sama tim.

"Tanpa tim kita tidak akan bisa juara, The Vow Management maupun putra-putri kampus telah bekerja luar biasa, mereka telah menampilkan penampilan luar biasa selama perlombaan di Solo berlangsung. Tentu kami sangat bersyukur, dan semoga ini menjadi hal positif kedepannya," 
demikian pernyataan  The Vow Management Pemuda Peduli Budaya.

Baca juga: UHO bebaskan biaya SPP bagi mahasiswa berprestasi

Baca juga: Ombudsman ikut awasi investigasi kematian dua mahasiswa UHO

Baca juga: Mahasiswa UHO demo DPRD terkait mahalnya uang kuliah

Baca juga: FKPPI Sultra minta kasus kematian mahasiswa UHO cepat terungkap

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi lakukan rekonstruksi ulang penembakan mahasiswa Kendari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar