UHO bebaskan biaya SPP bagi mahasiswa berprestasi

UHO bebaskan biaya SPP bagi mahasiswa berprestasi

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (http://www.uho.ac.id)

Sebagai reward bagi mahasiswa yang berprestasi kami akan membebaskan biaya SPP untuk dia
Kendari (ANTARA News) - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, membebaskan biaya SPP bagi mahasiswa berprestasi baik itu kemampuan minat bakat, penalaran dan kegemaran mahasiswa.

Rektor, UHO, Prof Usman Rianse, di Kendari mengatakan, jika mahasiswa yang bersangkutan memperoleh predikat juara atau penghargaan tertentu dari penyelenggara pada suatu jenis kegiatan tertentu pada berbagai tingkatan maka pihaknya akan membebaskan biaya SPP bagi mahasiswa yang bersangkutan.

"Sebagai reward bagi mahasiswa yang berprestasi kami akan membebaskan biaya SPP untuk dia," ujar Rektor UHO Usman Rianse.

Ia menambahkan, potensi minat dan bakat mahasiswa harus didukung dan diberi penghargaan agar dapat mengembangkannya dan terus berprestasi sehingga dapat bermanfaat bagi sesama.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kemampuan minat dan bakat mahasiwa yang bernilai dan bermanfaat bagi institusi dan masyarakat.

Selain itu, prestasi mahasiswa memiliki nilai lebih yang dapat mengangkat kredibilitas lembaga dan citra positif di mata masyarakat.

Maka dari itu, lanjut Rektor UHO Usman Rianse, sangat wajar untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki minat dan bakat tertentu sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih terhadap prestasi yang diraihnya.

"Penghargaan itu sebagai bentuk pengakuan terhadap mahasiswa akan jati dirinya dalam membentuk karakter yang bermartabat, dan memiliki kepribadian yang baik dan dapat dibanggakan,"ujarnya.

Pewarta: La Ode Abdul Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Doa Bersama Untuk Randi & Yusuf Di Lokasi Penembakan

Komentar