Medan (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) M. Khairul Fahmi, berhasil meraih juara 1 pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Program Sarjana dan Diploma Tahun 2023.

M. Khairul Fahmi di Medan, Sabtu, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena telah berhasil meraih prestasi sebagai Juara I Mahasiswa Berprestasi di Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang membanggakan ini,” tutur M. Khairul Fahmi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dosen-dosen yang selama ini telah mendukungnya secara penuh sehingga bisa meraih prestasi yang luar biasa ini.

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadikan saya lebih rendah hati dan jadi pemicu untuk dapat mengukir prestasi-prestasi yang lain di masa yang akan datang. Dan semoga prestasi ini jadi inspirasi bagi teman-teman yang lain,” ucap M. Khairul Fahmi yang juga meraih Juara 1 Pilmapres tingkat PTMA pada bulan April 2023.

Prestasi M.Khairul Fahmi mengulang capaian seniornya yang juga meraih juara 1 di ajang serupa Tahun 2021 dan 2022.

Atas capaian prestasi ini, Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada M. Khairul Fahmi dan mahasiswa UMSU lainnya yang terus mengukir prestasi mengharumkan nama Universitas, mulai dari tingkat internasional, nasional dan daerah.

“Tentunya ini prestasi yang sangat membanggakan dan patut kita syukuri. Sebagai perguruan tinggi swasta yang terakreditasi unggul, ini merupakan wujud komitmen UMSU memberikan kesempatan dan mendukung penuh seluruh aktivitas mahasiswa untuk meraih prestasi dipelbagai bidang, baik akademik, penelitian, olah-raga, seni budaya dan lain sebagainya,” kata Prof Agussani MAP.

Rektor juga mengingatkan agar M .Khairul terus mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam upaya meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat nasional dan internasional.

"Mudah-mudahan dengan semangat dan usaha yang sungguh-sungguh akan mampu meraih prestasi di ajang yang lain," katanya.

Sementara itu Dekan FKIP UMSU Dra Syamsuyurnita, M.Pd menyampaikan tahniah kepada M Khairul Fahmi atas prestasinya yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama UMSU, khususnya FKIP UMSU.

“Saya ucapkan tahniah kepada ananda M Khairul Fahmi yang telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan sebagai Juara I Mahasiswa Berprestasi di Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca juga: Dosen UMSU lolos Program UN SGD Open Pedagogy Fellowship

Baca juga: UMSU serahkan royalti kepada 130 penulis buku

Baca juga: RSU Muhammadiyah Sumut terakreditasi bintang lima

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023