Jangan merasa puas dan terlena dengan prestasi yang diraih saat ini, karena persaingan ke depan jauh lebih ketat
Medan (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih enam kategori penghargaan pada Anugerah Diktiristek, yakni dua emas untuk kategori insan Humas dan pengabdian masyarakat, satu perak kategori laman web, dan tiga perunggu untuk kategori kerja sama pemerintah dan NGO dan kerja sama industri serta media sosial.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani di Medan Jumat mengatakan, penghargaan yang diraih UMSU menjadi kebanggan tersendiri karena apresiasi itu menjadi bukti komitmen serta upaya yang sungguh-sungguh dalam pelaksanaan program-program pemerintah.

Anugerah Diktiristek sendiri merupakan apresiasi kepada pemangku kepentingan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi dalam mendukung transformasi pembelajaran di Indonesia.

"Apresiasi yang diberikan pada ajang anugerah Diktiristek ini juga menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademika UMSU untuk terus berkarya dan melahirkan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan dan peningkatan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi," katanya.

Pada kesempatan itu, Rektor mengingatkan sivitas akademika UMSU untuk terus berupaya sungguh-sungguh dalam bekerja dan melahirkan karya-karya inovatif .

"Jangan merasa puas dan terlena dengan prestasi yang diraih saat ini, karena persaingan ke depan jauh lebih ketat," katanya.

Penghargaan atau awards dibagi dalam beberapa kategori, di antaranya perguruan tinggi negeri dan swasta, lembaga layanan pendidikan tinggi, mitra dari kementerian atau lembaga, dunia industri, serta jurnalis dan media.

Sementara Wakil Rektor III UMSU, Dr Rudianto mengungkapkan, Anugerah Diktiristek 2023 terasa istimewa karena semakin banyak kategori penghargaan yang diberikan kepada perguruan tinggi swasta. Selain itu juga, partisipasi dan antusias perguruan tinggi yang ikut dalam ajang tahun ini juga semakin meningkat.

"Artinya untuk mendapatkan penghargaan di anugerah Ristekdikti 2023 tidak mudah karena masing-masing perguruan tinggi berupaya maksimal mempresentasikan kinerja terkait pelaksanaan program -program pemerintah," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023