Koleksi mobil Paul Walker dilelang 2,3 juta dolar Amerika

Koleksi mobil Paul Walker dilelang 2,3 juta dolar Amerika

Aktor Paul Walker (Instagram.com/paulwalker)

Jakarta (ANTARA) - Mendiang aktor dalam film "The Fast and Furious", Paul Walker yang dikenal menggemari dunia otomotif, yakni mobil, sama seperti ayah dan kakeknya, memiliki sederet koleksi mobil yang pada akhirnya dilelang.

Sejak Rabu (14/1) hingga Sabtu (18/1) koleksi pribadi Paul yang terdiri dari 21 mobil, truk dan sepeda motor dilelang dalam penjualan Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, Amerika, dengan total hasil lelang mencapai 2,3 juta dolar Amerika (atau setara Rp31 miliar), menurut Craig Jackson, ketua dan CEO Barrett Jackson.

"Paul Walker sama seperti Steve McQueen modern, yang menjalani hasratnya untuk balap dalam setiap aspek kehidupannya," kata Jackson kepada The Hollywood Reporter.

"(Dia) telah menginspirasi seluruh generasi pecinta mobil. Kami bekerja sama dengan teman dekat Paul yang membantu merawat koleksi Paul setelah kematiannya; Putri Paul, Meadow, menjaga beberapa kendaraan yang punya koneksi dengannya," sambung dia.

Adapun mobil yang dilelang, antara lain Lima BMW M3 edisi Lightweight yang diproduksi dalam jumlah terbatas, BMW M3 E30 1991, Ford Mustang Boss 302S 2013.

Lalu, Nissan 370Z 2009 yang digunakan sebagai "ekstra" di film "Fast Five", Nissan Skyline R32 1989, Chevy Nova 1967.

Hasil dari pelelangan akan dipercayakan kepada putri Walker, Meadow Rain Walker (21), yang mengelola Paul Walker Foundation. Yayasan ini didedikasikan untuk memberikan hibah dan beasiswa untuk ilmu kelautan.

Baca juga: 30 mobil koleksi Paul Walker akan dijual

Baca juga: Paul Walker hadir lagi di "Fast and Furious 9"

Baca juga: Putri Paul Walker dapat santunan 10,1 juta dolar




 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar