Milan, (ANTARA News) - Inter Milan berkibar saat berada di puncak klasemen dengan pautan enam angka dengan tim di bawahnya pada kompetisi Liga Italia (Serie A) yang berlangsung Minggu.

Juara Italia itu mengalahkan Napoli 2-1 dan saingan mereka AC Milan kalah memalukan 1-3 atas tim papan tengah Palermo, demikian diwartakan Reuters.

Striker Fabrizio Miccoli mencetak gol indah pada menit ke-50 sebelum Edinson Cavani dan Simplicio membukukan angka kemenangan  Palermo sedangkan Ronaldinho mempertipis kekalahan mengejutkan tim tamu lewat titik penalti.

Pada pertandingan sebelumnya Minggu malam, Inter unggul 2-0 melalui Ivan Cordoba dan Sulley Muntari namun kedudukan menjadi riskan setelah pada menit ke-36 Ezequiel Lavezzi mempertipis kekalahan timnya.

Inter mengantungi 33 poin dari 14 pertandingan dan Milan 27 poin bersama Juventus, yang menumbangkan tim di bawahnya Reggina 4-0 pada pertandingan bersalju di Turin, Sabtu.

Tim asuhan Jose Mourinho itu mengalahkan Juve Sabtu lalu melalui gol Muntari dan kalah 0-1 di kandang atas Panathinaikos pada laga Liga Champions pertengahan minggu lalu, dan menunjukkan permainan menarik kendati pada kompetisi Seri A mereka selalu tampil tidak konsisten.

"Saya puas dengan penampilan para pemain," kata Mourinho kepada wartawan, tetapi ia kurang terkesan dengan sikap penonton di San Siro.

"Ketika kami dalam kesulitan termasuk saat bermain tandang, saya kira wajar pemain mendapat dukungan dari penonton," katanya.  
  
                       Senggolan tumit
    Cordoba mengurangi rasa grogi Inter ketika menjebol gawang lawan disusul gol kedua yang diciptakan Muntari pada menit ke-16.  
    Inter berada di urutan teratas dan membuat tim urutan keempat Napoli semakin menderita ketika Muntari memanfaatkan umpan Maicon yang berasal dari senggolan tumit Julio Cruz.  
    Tim tamu tidak turun semangatnya, bahkan melakukan tekanan dan akhirnya mampu mempertipis kekalahan melalui Lavezzi, yang mendapat umpan bagus dari Marcelo Zalayeta.
    Napoli selalu menguasai bola pada babak kedua tim tamu beruntung ketika pemain Argentina, Lavezzi, dihukum pada babak kedua karena berpura-pura cedera di dalam kotak penalti, kendati dalam siaran ulang kelihatan ia bertabrakan dengan Maxwell.  
    Runner-up musim lalu AS Roma, yang mengawali kompetisi dengan memprihatinkan, mencetak kemenangan ketiga setelah Francesco Totti
melahirkan gol pada babak kedua untuk menciptakan kemenangan 1-0 atas Fiorentina.
    Adrian Mutu, yang akan bergabung dengan Roma pada musim mendatang, nyaris membuahkan gol dari titik tendangan bebas tetapi akhirnya mereka tetap berada di tangga kelima bersama Lazio, yang kalah 0-2 melawan tim papan tengah Atalanta.
    Udinese, yang sempat unggul pada awal musim kompetisi, yang strikernya Antonio Di Natale diluarkan dari lapangan, berada di urutan kesembilan setelah kalah pada laga keempat mereka ketika gol bunuh dari Felipe pada akhir pertandingan membuat angka 0-1 ketika melawan Chievo.  

    Hasil pertandingan Minggu  :  
  
   Atalanta 2 (Valdes 54, Floccari 68) Lazio 0
   Cagliari 1 (Jeda 48) Sampdoria 0
   Genoa 1 (Sculli 55) Bologna 1 (Di Vaio 63)
   Inter Milan 2 (Cordoba 16, Muntari 24) Napoli 1 (Lavezzi 36)
   AS Roma 1 (Totti 59) Fiorentina 0
   Siena 1 (Maccarone 19) Torino 0
   Udinese 0 Chievo 1 (Felipe 87-bunuh diri)
   Palermo 3 (Miccoli 50, Cavani 59, Simplicio 80) AC Milan 1 (Ronaldinho 83-pen)
  
   Sabtu  :  
   Catania 1 (Paolucci 61) Lecce 1 (Castillo 69)
   Juventus 4 (Camoranesi 28, Amauri 44, Chiellini 62, Del Piero 74-
   pen) Reggina 0.    

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008