Liga 1 Indonesia

Manajemen segera umumkan skuat Persipura Jayapura musim 2020

Manajemen segera umumkan skuat Persipura Jayapura musim 2020

Sekum Persipura Jayapura Rocky Bebena. ANTARA/HO-Harley Seipattiratu/pri.

Jayapura (ANTARA) - Manajemen Persipura Jayapura dalam waktu dekat segera mengumumkan skuat tim yang bakal mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020.

Sekretaris Umum (Sekum) tim Persipura Jayapura Rocky Bebena di Kota Jayapura, Selasa, membenarkan bahwa pengumuman itu akan disampaikan oleh ketua umum tim berjuluk Mutiara Hitam, Benhur Tommy Mano.

"Iya, benar," katanya lewat pesan singkat media sosial.

Baca juga: Persipura Jayapura gelar latihan perdana pada 25 Januari

Sebagaimana undangan untuk awak media di Kota Jayapura yang beredar di grup-grup whatsapp bahwa informasi konferensi pers akan dilakukan pada pagi ini sekitar pukul 11.30 WIT.

Tim yang telah empat kali juara liga itu akan mengumumkan siapa saja pemain lama dan pemain baru yang akan dikontrak, serta siapa pemain lama yang dilepas atau yang telah mengundurkan diri dan memilih bergabung dengan tim lain.

Berbagai informasi yang santer beredar, ada enam pemain Persipura Jayapura pada musim lalu yang tidak lagi bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu pada musim ini, di antaranya Imanuel Wanggai yang hijrah ke Borneo FC, In Kyu Oh ke Arema FC, Ronaldo Wanma dikabarkan ke tim promosi Persik Kediri, dan pemain belakang Andre Ribeiro tidak diperpanjang kontraknya.

Baca juga: Manajemen Persipura tunggu rekomendasi pemain dari pelatih
Baca juga: BTM : Jakcsen Tiago tetap bersama Persipura di musim 2020


Sementara dua pemain asing lainnya, yakni Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa telah lebih dulu angkat koper usai Liga I musim 2019 selesai pada pertengahan Desember lalu.

Sedangkan, rumor adanya pemain asing baru yang direkrut oleh manajemen Persipura Jayapura di antaranya adalah Thiago Amaral, playmaker asal Brasil yang punya pengalaman di Brasil, Asia dan Eropa, bahkan Thiago pernah tercatat membela Barito Putera pada musim 2016.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persipura Jayapura umumkan 24 pemain untuk Liga 1 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar