Kuala Lumpur  (ANTARA News) - Celcom-XL meluncurkan kartu prabayar "Sukses" yang menawarkan tarif paling murah untuk call, MMS dan SMS ke Indonesia dibandingkan provider lainnya.

Peluncuran kartu prabayar "Sukses" ini dilakukan oleh CEO Celcom Bhd Shazali Ramly, Direktur Jasa XL Joreis de Fretes dan Dubes RI untuk Malaysia Dai Bachtiar di Kuala Lumpur, Selasa. "Target kami 20 persen warga dan pekerja Indonesia di Malaysia menggunakan kartu ini," kata Shazali.

Untuk menunjang promosi, Celcom-XL mengundang group musik Dewa 19, Ahmad Dhani Cs, sebagai ikon dari kartu ini. Ahmad Dhani dan vokalis Dewa Once dan seluruh personil Dewa hadir dalam peluncuran tersebut.

Kartu perdana "Sukses" dijual paling murah 8,5 ringgit (Rp27.000) dan isi ulang yang paling murah adalah lima ringgit (Rp16.000). "Jadi sangat terjangkau untuk TKI atau para pelajar Indonesia di Malaysia," kata Shazali.

Dalam sistem kartu ini, pengguna dapat memiliki "Teman 20", yang terdiri dari 20 keluarga atau teman terdekat, bahkan bisa ditambah 5 teman lagi yang memiliki 5 kartu XL, dengan tarif 35 sen ringgit (Rp1.000) per menit dan 5 sen ringgit (Rp160) untuk setiap SMS ke Indonesia.

Tarif percakapan 15 sen ringgit (Rp480) per menit dan satu sen ringgit (Rp16) untuk satu sms kepada 15 teman yang juga pengguna Celcom dan TM (Telekom Malaysia) Friend di Malaysia.

Kartu "Sukses" ini juga menyediakan "KBRI Helpline" dimana pengguna dapat mengirim SMS ke 21945 untuk memberikan informasi, pengaduan atau komplain kepada KBRI. "Kami sangat terbantu dengan sistem pengaduan via SMS. Kami juga sudah menyiapkan orang-orangnya untuk cepat menjawab pengaduan yang masuk via SMS," kata Dubes Dai Bachtiar.

Sementara, Direktur Jasa XL Joris de Fretes mengatakan, kartu Sukses ini akan dijual di Indonesia dengan jaringan XL. "Semua kartunya didatangkan dari Malaysia," katanya. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2008