Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias menyesalkan situasi ketika para pemain asing belum bergabung untuk menjalankan latihan rutin.

"Saya menyesalkan situasi ini (para pemain asing belum bergabung). Tapi tidak masalah jika pemain-pemain itu dan manajemen sebelumnya telah melakukan perjanjian," kata Sergio saat ditemui setelah memimpin latihan tim di Lapangan Akademi Persija, Sawangan, Depok, Selasa.

Sampai Persija melakukan pekan kedua latihan, ketiga pemain asing Persija yakni Marco Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta belum mengikuti sesi latihan bersama.

Selain ketiga pemain asing itu, pemain naturalisasi Otavio Dutra juga belum pernah hadir di lapangan latihan.

Baca juga: Sergio Farias utamakan kondisi fisik pemain, kata Febi
Baca juga: Persija konfirmasi rekrut Marco Motta


Pelatih asal Brasil itu menyatakan dirinya masih membenahi kebugaran para pemain. Sehingga dirinya belum memberikan latihan taktik sama sekali.

"Prioritas kami hari ini masih kebugaran para pemain. Sangat bagus bagi tim pelatih untuk memantau kondisi kebugaran tiap2 pemain," tutur mantan arsitek timnas Brasil U-17 itu.

Berlatih di lapangan artifisial tidak masalah, terkadang lebih baik berlatih di lapangan seperti ini ketimbang di lapangan rumput asli tapi permukaannya kurang bagus.

Macan Kemayoran hari ini berlatih di lapangan dengan rumput artifisial. Bagi Sergio hal itu bukan masalah, bahkan terkadang lebih baik berlatih di lapangan rumput artifisial ketimbang lapangan rumput asli namun kondisinya kurang baik.

Persija bertekad menghapus kenangan buruk musim lalu saat mereka mengakhiri Liga 1 dengan menduduki peringkat kesepuluh. Target tinggi yakni juara mereka apungkan pada musim 2020.

Baca juga: Persija dekati Osvaldo Haay
​​​​​​​
Baca juga: Sergio Farias fokus tingkatkan kebugaran fisik pemain Persija

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020