Liga 1

Sergio Farias utamakan kondisi fisik pemain, kata Febi

Sergio Farias utamakan kondisi fisik pemain, kata Febi

Gelandang muda Persija Jakarta Febi Eka Putra menjawab pertanyaan para pewarta setelah menjalani latihan kebugaran di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Senin (20/1/2020). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang muda Persija Jakarta Febi Eka Putra  mengatakan pelatih Sergio Farias mengutamakan kondisi fisik para pemain.

"Kalau pelatih yang ini (Sergio) mengutamakan fisik. Fisik jadi nomor satu," katanya setelah menjalani latihan kebugaran di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Senin.

Persija telah melakukan latihan rutin selama sepekan. Ia menuturkan bahwa selama sepekan itu, para pemain digenjot fisiknya untuk mengembalikan kebugaran setelah libur kompetisi.

Baca juga: Sergio Farias fokus tingkatkan kebugaran fisik pemain Persija

Pelatih baru Persija Sergio belum menguasai bahasa Indonesia. Kemampuan berbahasa Inggris pelatih asal Brasil itu juga tidak istimewa, namun Febi mengatakan komunikasi tidak menjadi kendala karena selain terdapat penerjemah, dua asisten pelatih cukup mumpuni berbahasa Inggris.

Kedua asisten pelatih Sergio tersebut adalah Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Baik Stefano maupun Rodrigo memiliki pengalaman menangani tim di Asia Tenggara. Stefano pernah bekerja bersama klub Malaysia Kedah FA, sedangkan Rodrigo merupakan mantan pelatih fisik Borneo FC. Dari obrolan singkat yang sempat dilakukan, keduanya cukup mahir berbahasa Inggris.

Baca juga: Sergio Farias sanjung pemain setelah pimpin latihan Persija

Pemain baru

Menjelang Liga 1 musim 2020, Persija telah mendatangkan sejumlah pemain baru yakni Evan Dimas Darmono, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, Otavio Dutra, dan Marco Motta.

Baca juga: Evan Dimas tak pusingkan teror di rumahnya
Baca juga: Evan: kondisi saya belum 100 persen
Baca juga: Alfath tidak mendapat teror setelah bergabung ke Persija


Melihat kekuatan skuat Macan Kemayoran, Febi pun yakin Persija pada musim 2020 akan mampu menorehkan hasil yang lebih baik dibanding musim sebelumnya.

"Timnya sangat kuat. Semua pemain bagus-bagus kondisinya. Jadi target kami memang juara," tutur pemain kelahiran Sidoarjo itu.

Pada latihan hari ini, para pemain asing Persija masih belum bergabung, yakni Marco Simic, Rohit Chand, plus Otavio.

Saat dikonfirmasi ke pembina Persija Marsekal Pertama Ardhi Tjahjoko, ia mengatakan Simic akan terbang dari kampung halamannya Kroasia hari ini.

Sedangkan mengenai mantan pemain AS Roma, Motta, Ardhi mengatakan sang pemain telah meminta izin untuk terlambat bergabung dengan tim. Ardhi menambahkan bahwa Motta kemungkinan pada akhir bulan baru akan terbang ke Jakarta.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar