Liga Prancis

Nantes pakai jersey spesial warna khas Argentina kenang Emiliano Sala

Nantes pakai jersey spesial warna khas Argentina kenang Emiliano Sala

Jersey khusus Nantes berwarna putih-biru langit yang meminjam warna kebesaran Argentina dirilis untuk mengenang mendiang Emiliano Sala. (ANTARA/Twitter@FCNantes)

Jakarta (ANTARA) - Nantes akan menanggalkan warna kebesaran mereka kuning-hijau dan mengenakan jersey spesial dengan warna khas Argentina yakni putih-biru langit atau Albiceleste untuk mengenang mendiang bekas pemain mereka Emiliano Sala.

Jersey edisi khusus itu hanya akan dipakai satu kali dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis pekan ke-21 menjamu Bordeaux di Stadion La Beaujoire Louis Fonteneau, pada Minggu (26/1).

Baca juga: Mengenang Emiliano Sala dan duka cita lapangan hijau sepanjang 2019

"Karena ia bermimpi mengenakan seragam Argentina, para pemain Nantes akan menanggalkan warna tradisional kuning-hijau dan mengenakan seragam berwarna putih-biru langit," demikian pernyataan dalam laman resmi Nantes, Selasa malam.

Nantes menyatakan jersey edisi khusus itu sudah bisa dibeli di toko resmi mereka dan seluruh keuntungan dari penjualannya akan didonasikan ke dua klub tempat Sala berlatih di Argentina, yakni Club San Martin de Progreso dan Proyecto Crecer.

Selain mengenakan jersey edisi khusus, Nantes juga menggelar sejumlah rangkaian penghormatan untuk mendiang Sala dalam laga kontra Bordeaux yakni tepuk tangan tribun selama satu menit, koreografi raksasa serta poster besar wajah Sala di tengah lapangan saat sesi pemanasan.

Baca juga: Mengenang Sala, pertandingan Liga Champions dan Europa didahului mengheningkan cipta

Pesawat sewaan yang ditumpangi Sala dalam perjalanan menyelesaikan kepindahannya dari Nantes ke Cardiff dilaporkan hilang kontak di sekitar Kepulauan Channel antara Inggris dan Prancis pada 21 Januari 2019.

Setelah upaya pencarian intensif, petugas menemukan puing-puing pesawat tersebut serta jenazah Sala.

Nomor punggung sembilan yang dikenakan Sala di Nantes diputuskan untuk dipensiunkan oleh klub Prancis itu demi menghormati pemain yang meninggal dalam usia 28 tahun itu.

Baca juga: Liga Prancis hormati Sala dengan aplaus semenit
Baca juga: Pecundangi Saint-Etienne 2-0, Nantes merangkak naik ke peringkat empat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar