Saya selalu menempatkan tim dan klub di atas hal lain
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela diri atas kritik terhadapnya yang tetap memasang Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA melawan melawan Wolves baru-baru ini.

Striker United dan timnas Inggris itu kemungkinan harus absen selama tiga bulan setelah menderita cedera punggung pada pertandingan babak ketiga pekan lalu, yang dimenangkan United 1-0.

Baca juga: Manchester United terancam kehilangan Rashford hingga enam pekan

Mantan striker Inggris dan Arsenal Ian Wright pekan ini mengatakan bahwa Solskjaer, di bawah tekanan kuat untuk meningkatkan kekayaan klub, memprioritaskan kepentingannya sendiri daripada kepentingan pemainnya.

United berada di tempat kelima di Liga Inggris, lima poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dalam perebutan jatah untuk Liga Champions mendatang.

Tetapi manajer asal Norwegia itu bersikeras bahwa Rashford cukup sehat untuk bermain dalam pertandingan Piala FA itu, di mana pemain pengganti berusia 22 tahun itu hanya bertahan 16 menit.

Baca juga: De Gea sebut MU tak berkualitas pada sektor tertentu

"Saya tidak pernah menempatkan kepentingan diri saya di atas kepentingan tim," kata Solskjaer, Selasa. "Saya selalu menempatkan tim dan klub di atas hal lain," katanya seperti dikutip AFP.

"Marcus mengalami sedikit ketidaknyamanan di punggungnya sejak pertandingan lawan Burnley, dua minggu sebelum pertandingan ini (melawan Wolves).

"Kami sudah memindai, kami sudah memantaunya, tidak ada cedera di sana, hanya keluhan."

Solskjaer, yang timnya menjadi tuan rumah bagi Burnley di Liga Inggris hari Rabu, mengatakan bahwa ketika itu telah berbicara dengan Rashford dalam persiapan pertandingan.

Baca juga: Solksjaer maklumatkan MU cari gelandang baru bulan ini

"Saya berbicara dengannya dua hari sebelumnya dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan mengistirahatkannya," katanya. "Ia mengatakan merasa baik-baik saja dan sangat ingin tampil jika diperlukan, dia bisa melakukan setidaknya setengah jam seperti yang ingin kami lalui di piala FA

"Itu menunjukkan Marcus kepada Anda."

Solskjaer mengatakan dia tidak menyesal memasang striker bintangnya itu ke lapangan.

"Itu adalah bagian dari apa yang kita lakukan untuk Man Utd," katanya. "Setiap kali kita bermain, kita mempertaruhkan tubuh kita.

Kini yang paling memusingkan Solskjaer adalah bagaimana mengatasi masalah tanpa pencetak gol terbanyak andalannya itu saat mereka harus berjuang untuk finis di empat besar Liga Inggris.

Serangan United tampak lemah tanpa Rashford saat kekalahan 2-0 melawan Liverpool pada hari Minggu dan Anthony Martial dan Mason Greenwood adalah satu-satunya opsi yang untuk pertandingan melawan Burnley.g up

Baca juga: Marcus Rashford bisa cetak 40 gol bila bermain untuk Manchester City

Baca juga: Solskjaer masih butuh tiga pemain untuk tajamkan serangan

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020