Jakarta (ANTARA) - Belum reda kekecewaan akibat kalah dari Liverpool, suporter Manchester United diterpa kabar lebih buruk karena Marcus Rashford terancam menepi hingga enam pekan.

Hal itu dikonfirmasi oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer selepas kekalahan 0-2 dari Liverpool di Anfield, Minggu setempat (Senin WIB).

"Ia mengalami banyak benturan ketika main melawan Wolverhampton dan hal itu mempengaruhi punggungnya," kata Solskjaer kepada MUTV dan Sky Sports dilansir laman resmi MU.

"Sejujurnya saya tidak tahu berapa lama ia akan menepi, saya bukan dokter tetapi biasanya cedera semacam itu butuh waktu hingga enam pekan untuk sembuh," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Van Dijk, Salah antar Liverpool bungkam Manchester United

Bahkan, Solskjaer meyakini bahwa setelah sembuh sekalipun Rashford akan butuh waktu tambahan untuk rehabilitasi dan pemulihan.

Kendati demikian, Solskjaer masih mengharapkan sedikit keajaiban yang kerap diperlihatkan Rashford, yang sembuh lebih cepat dari perkiraan dari cederanya.

"Ia selalu sembuh lebih cepat, semoga saja hal itu terjadi lagi," ujarnya.

"Kali ini mungkin akan lebih lama, kami harus terus memantau perkembangan kondisinya, melakukan pemindaian lagi akhir pekan ini dan melihat bagaimana keadaan persisnya. Kami akan memberi waktu yang ia butuhkan," pungkas Solskjaer.

Baca juga: Solskjaer: jika saja ada sedikit sentuhan akhir berkualitas...

Rashford sejauh ini menjadi pemain tersubur MU dengan torehan 14 gol di Liga Inggris serta lima gol lagi di kompetisi lain seperti Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Absennya Rashford cukup berpengaruh terhadap MU yang kehilangan penyelesaian terbaik saat dikalahkan Liverpool 0-2 di Anfield.

Baca juga: Matic sayangkan MU tak raih apapun dari penguasan 35 menit akhir laga

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool unggul 16 poin dengan satu laga simpanan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020