Bong Joon Ho berikan bocoran terkait miniseri "Parasite"

Bong Joon Ho berikan bocoran terkait miniseri "Parasite"

Para pemain film "Parasite" berpose di belakang panggung dengan piala setelah meraih Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture pada Screen Actors Guild Award ke-26 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/1/2020). (REUTERS/MONICA ALMEIDA)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Bong Joon Ho memberikan sedikit bocoran terkait miniseri "Parasite" yang akan ditayangkan di HBO.

Ia mengatakan bahwa miniseri tersebut akan menjadi "film berkualitas tinggi dengan cerita yang lebih luas".

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu, Bong mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk menggarap "Parasite" dalam bentuk miniseri karena ingin menjelajahi ceritanya dengan bebas dan detail.

"Di film bioskop, kita dibatasi oleh waktu tayang, sepanjang dua jam. Tapi ada begitu banyak cerita yang saya pikir bisa terjadi di antara sekuens yang kita lihat dalam film, dan beberapa cerita latar belakang untuk setiap karakter," kata Bong.

Baca juga: Joaquin Phoenix hingga "Parasite" menang di Critics Choice Awards 2020

Baca juga: "Parasite" raih 4 penghargaan dari GFCA


"Saya benar-benar ingin menjelajahi ide-ide itu secara bebas dengan film lima atau enam jam. Jadi dengan serial TV untuk 'Parasite', saya pikir kita akan dapat membuat film yang diperluas dan berkualitas tinggi," ujarnya melanjutkan.

Sebelumnya, HBO telah mendapatkan lisensi untuk mengadaptasi film "Parasite" karya Bong Joon-ho menjadi sebuah miniseri.

Baca juga: "Parasite" akan hadir versi miniseri di HBO

Baca juga: Daftar sejarah baru di Golden Globe 2020


Sejumlah perusahaan televisi berlomba-lomba untuk mengadaptasi film ini, termasuk Netflix yang sebelumnya telah mendapatkan "Okja" karya Bong pada 2017.

Selain Bong, adaptasi miniseri ini juga akan melibatkan Adam McKay, penulis skenario dan sutradara yang memenangkan Oscar untuk "The Big Short" (2015) dan "Vice" (2018).

Sementara itu, "Parasite," sebuah komedi kelam tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin di Korea Selatan, mendapat nominasi film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, juga film internasional terbaik dalam ajang Academy Awards 2020.


Baca juga: Cetak sejarah, "Parasite" raih piala "Best Cast" di SAG Awards

Baca juga: Kalahkan "Joker" dan "Parasite", "1917" jadi film terbaik PGA Awards

Baca juga: "Parasite" borong nominasi Oscar 2020, bahasa bukan lagi penghalang
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar