Pemkab Serang salurkan bantuan untuk korban banjir Lebak

Pemkab Serang salurkan bantuan untuk korban banjir Lebak

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, dan Sekda, Tubagus Entus Mahmud Sahiri serta pejabat di lingkungan Pemkab Serang saat memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Jum’at (24/1/2020). ANTARA/Lukman Hakim

Lebak, Banten (ANTARA) - Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, dan Sekretaris Daerah (Sekda), Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Bantuan diterima oleh Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP), Datim di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung pada Jum’at (24/1/2020).

Baca juga: Polda tutup 10 lubang penambangan emas liar di TNGHS

Wabup Pandji Tirtayasa mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa  beras dan lainnya, jika dinilai dengan uang sebesar Rp33 juta. Sedangkan untuk bantuan uang tunai sebesar Rp80 juta hasil dari urunan sebagian ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Serang.

“Urunan atas perintah Ibu Bupati Serang. Ibu bupati memerintahkan kepada seluruh ASN menunjukkan rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara yang terkena musibah di Lebak, silahkan semampunya seikhlasnya, yang penting kita ada rasa kepedulian, rasa prihatin terhadap musibah yang menimpa saudara kita,” ungkap Pandji.

Pandji berharap dengan bantuan yang disalurkan bisa sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara yang ada di Kabupaten Lebak khususnya para korban banjir bandang.

“Bantuan yang tidak seberapa ini saya katakan jangan lihat nilainya, jangan dilihat nominalnya tapi ini bentuk kecintaan kami, bentuk kepedulian kepada saudara kita yang terkena musibah. Kami ikhlas, mudah-mudahan yang terkena musibah diberikan kekuatan, diberikan ketabahan dan diberikan kesehatan,” tutur Pandji.

Baca juga: Warga Cigobang di Lebak masih bertahan di posko pengungsian

Wabup Serang Pandji Tirtayasa, Sekda, Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan sejumlah pejabat eselon dua, tiga, dan empat di lingkungan Pemkab Serang tergabung dalam Club Motor Pendopo (CMP) menggunakan motor konvoi menuju Kabupaten Lebak.

Kasat Pol PP Lebak, Datim mengatakan atas nama Pemkab Lebak atau Bupati, Iti Octavia Jayabaya yang tengah rapat di BNPB mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Serang atas bantuannya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, dan kami pasti amanah untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir,”ujarnya.

Baca juga: 807 rumah warga Lebak korban banjir direlokasi
Baca juga: Kerusakan hutan di TNGHS akibat Pemkab Lebak tak miliki kewenangan

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bantuan dari TNI-Polri bagi korban banjir rob di Kota Pekalongan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar