Bola Voli

Bandung bjb Tandamata raih kemenangan pertama setelah ganti nama

Bandung bjb Tandamata raih kemenangan pertama setelah ganti nama

Pertandingan tim putri Bandung bjb Tandamata melawan Jakarta BNI 46 pada putaran pertama Proliga 2020, di Kota Pekanbaru, Sabtu (25/1/2020). (ANTARA/HO-Humas Proliga)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata meraih kemenangan pertamanya pada ajang Proliga 2020 setelah menyandang nama baru dengan mengalahkan Jakarta BNI 46.

Bertanding di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu malam, tim yang tahun lalu bernama Bandung bank bjb Pakuan itu menang dengan skor 3-1 (25-18, 18-25, 25-22, 25-20).

Bandung bjb Tandamata memenangkan set pertama dengan skor meyakinkan 25-18.

Tim putri BNI 46 mulai panas pada set kedua dan bisa membaca pertahanan Bandung bjb yang digawangi oleh Aprilia Manganang. BNI 46 merebut set kedua dengan skor 25-18.

Meski pada set ketiga kedua BNI 46 lebih dulu memimpin dengan 5-2, namun anak-anak bjb Tandamata mampu mengejar defisit poin dan menang dengan 25-22.

Pertandingan set keempat berlangsung ketat dan saling kejar poin antar kedua tim. Namun, BNI 46 gagal merebut set keempat, sehingga Manganang dan kawan-kawan mengakhiri pertandingan dalam empat set dengan skor 25-20.

Baca juga: Bandung bjb optimis dengan tim, targetkan juara Proliga 2020

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang, mengakui masih banyak yang harus dievaluasi dari timnya karena Yolla Yuliana yang baru kembali bermain setelah melahirkan, dan Aprilia Manganang baru pulih dari empat bulan karena cedera.

Aprilia Manganang mengaku ada rasa trauma karena mengalami cedera yang cukup parah yang membuatnya menepi dari bola voli cukup lama. Meski begitu, ia mengatakan berusaha yang terbaik untuk kembali ke permainan terbaiknya bersama Bandung bjb Tandamata.

“Target kita memang harus menang sama BNI. Dan saya percaya sama teman-teman karena sangat bagus juga berusaha yang terbaik untuk tim,” katanya.

Baca juga: Samator susah payah menangi partai pembuka Proliga 2020

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI 46, Walfridus Wahyu, mengatakan pertandingan tersebut menjadi momen untuk mencari komposisi tim terbaik. Karena itu, ia tak mempermasalahkan kekalahan pada putaran pertama Proliga dari Bandung bjb Tandamata.

"Pertandingan pertama ini masih mencari sistem atau bentuk tim untuk yang terbaik ke depan, dan saya juga sudah mulai menemukan pola ke depannya. Jadi kekalahan hari ini tidak terlalu jadi masalah tapi akan kita evaluasi untuk ke depan nantinya,” ujarnya.

Baca juga: Juara bertahan Popsivo tumbang pada perdana Proliga 2020

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar