Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi juara kedua di sektor ganda campuran dalam turnamen Thailand Masters 2020 yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Pada pertandingan babak final yang berlangsung pada Minggu (26/1), Hafiz/Gloria ditaklukkan oleh pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dalam tiga gim berdurasi 64 menit dengan perolehan 16-21, 21-13, 16-21.

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria sama sekali tidak berkutik. Lawannya terus mengumpulkan poin, sedangkan Hafiz/Gloria tertinggal dibelakangnya. Tak mampu mengejar, akhirnya Hafiz/Gloria kalah dengan skor 16-21.

Di gim kedua, Hafiz/Gloria memberikan perlawanan. Namun Ellis/Smith juga tidak mau menyerah begitu saja. Perlahan-lahan, dengan penuh semangat dan konsentrasi, Hafiz/Gliria mampu mengungguli pasangan Inggris tersebut dengan skor 21-13.

Pada gim penentu, persaingan antara kedua pasangan tersebut berjalan ketat. Keduanya sama-sama bermain agresif untuk mendapatkan poin. Sayangnya, Hafiz/Gloria masih kalah cekatan sehingga dapat ditaklukkan oleh Ellis/Smith dengan skor penutup 16-21.

Hafiz/Gloria dan Ellis/Smith sebelumnya pernah bertemu di turnamen Japan Open 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria menang dalam tiga gim dengan skor 21-23, 21-13, 21-13 atas pasangan Inggris tersebut.

Berdasarkan peringkat BWF, Hafiz/Gloria lebih unggul dari pada Ellis/Smith. Saat ini, Hafiz/Gloria menduduki peringkat kedelapan dunia, sedangkan Ellis/Smith berada di rangking 13 dunia.

Baca juga: Hafiz/Gloria tingkatkan persiapan hadapi laga final Thailand Masters

Baca juga: Hafiz/Gloria rebut tiket ke final Thailand Masters


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020