Alicia Keys dan Boyz II Men berikan penghargaan untuk Kobe Bryant

Alicia Keys dan Boyz II Men berikan penghargaan untuk Kobe Bryant

Alicia Keys dan Boyz II Men saat melakukan tribute untuk Kobe Bryant di panggung Grammy Awards 2020 (ANTARA/Variety)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa jam setelah berita tentang kematian Kobe Bryant, Recording Academy memberikan penghormatan kepada legenda NBA di panggung Grammy Awards 2020, Staples Center, Los Angeles , Minggu (26/1) waktu setempat.

Pembawa acara Alicia Keys diam-diam naik panggung dan memberi tahu hadirin, "Sebelumnya hari ini, Los Angeles, Amerika, dan seluruh dunia kehilangan pahlawan. Dan kami benar-benar berdiri di sini dengan patah hati di rumah yang dibangun Kobe Bryant."

Baca juga: Putri Kobe Bryant juga jadi korban kecelakaan helikopter

"Kami tidak pernah membayangkan bahkan dalam sejuta tahun, kami harus memulai pertunjukan seperti ini. Jadi kami ingin melakukan sesuatu yang bisa menggambarkan, sedikit, bagaimana perasaan kita semua saat ini," lanjut Keys.

Boyz II Men kemudian bergabung dengannya dalam pertunjukan kejutan dengan membawakan "It's So Hard to Say Goodbye to Yesterday" untuk menghormati Bryant.

Persis sebelum penghormatan yang lebih besar, Lizzo membuka pertunjukan dengan mengatakan, "Yang ini untuk Kobe" sebelum menyanyikan "Cuz I Love You".

Bryant meninggal pada hari Minggu sore setelah helikopter pribadinya jatuh di pinggiran Los Angeles, Calabasas. Delapan lainnya tewas dalam kecelakaan itu, termasuk putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna ("Gigi"). Helikopter itu dilaporkan sedang dalam perjalanan ke pertandingan basket Gigi di Thousand Oaks.

Tidak butuh waktu lama untuk memberi penghormatan pada Bryant, puluhan penggemar juga berkumpul di sekitar Staples Center. Layar di luar auditorium beralih ke memori untuk Bryant dan bendera setengah tiang pun dikibarkan.

Pada saat pra-siara televisi, CEO Interim Recording Academy, Harvey Mason Jr. mengatakan, "Karena kita berada di rumahnya, saya akan meminta Anda untuk bergabung dengan saya di saat hening," kata Mason.


Baca juga: FAA selidiki kecelakaan heli yang tewaskan Kobe Bryant

Baca juga: Kobe Bryant di mata John Legend hingga Taylor Swift

Baca juga: Cristiano Ronaldo nilai Kobe Bryant seorang legenda sejati


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar