Balikpapan (ANTARA News) - PT Indosat meluncurkan voucher isi ulang Mentari & IM3 khusus untuk akses data dan internet pada 28 Nopember lalu.

Menurut Kepala Cabang Indosat Balikpapan George Franklin di Balikpapan Kamis, layanan baru itu dijual dengan tarif Rp10 per 30 detik, termasuk PPN, dan kecepatan akses data 256 Kbps.

Apabila selama ini untuk akses internet sebagian orang harus berlangganan, maka dengan voucher prabayar Mentari dan IM3, pelanggan dapat akses internet jauh lebih hemat.

George menjelaskan bahwa voucher internet tersedia dalam bentuk elektronik voucher dengan nominasi Rp5.000 atau durasi selama 250 menit dan memiliki masa aktif 5 hari.

Voucher internet ini dapat diperoleh di semua outlet yang menjual i-SEV indosat atau voucher elekronik Indosat.

"Voucher internet saat ini hanya bisa digunakan untuk akses internet dengan setting GPRS berbasis durasi, sehingga apabila pelanggan menggunakan setting GPRS berbasis volume, maka akses internet akan tetap memotong pulsa reguler di main account (Rp1/kb) meskipun sudah reload voucher internet," jelas George.

Untuk dapat menikmati fasilitas ini pelanggan cukup melakukan setting GPRS durasi dengan menggunakan settingan sebagai berikut:

APN : indosatgprs

Username : indosat@durasi

Password : indosat@durasi

Dengan adanya voucher internet maka secara otomatis akan ada 2 jenis tempat pulsa (account), yaitu pulsa reguler yang berasal dari reload yang menggunakan voucher reguler, serta pulsa GPRS yang berasal dari reload yang menggunakan voucher internet yang dibuat secara terpisah.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2008