Chris Cornell, "Posthumous" Grammy Awards 2020

Chris Cornell, "Posthumous" Grammy Awards 2020

Chris Cornell (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Mendiang Chris Cornell kembali meraih penghargaan "Posthumous" Grammy Awards 2020, tahun ini untuk kategori paket rekaman terbaik (Best Recording Package).

Penghargaan di anugerah Grammy Awards ke-62 pada Minggu itu diberikan untuk set album sepanjang karier Cornell yang berisi 15 lagu klasik ditambah dua lagu yang belum rilis serta lagu "cover" Sinead O’ Conner yang berjudul "Nothing Compares to U".

Album menyertakan karya seni dari Jeff Ament, Barry Ament, dan sutradara kreatif Joe Spix, yang menerima anugerah anumerta tersebut.

Anugerah itu ditujukan juga bagi janda Corbell dan Jeff Fura, sutradara senior pengembangan produk.

Jeff Ament, basis Pearl Jam yang juga merupakan anggota super band Temple of the Dog bersama Cornell, mengenang pengerjaan album tersebut sebagai kerja cinta.

“Rasanya super emosional karena kita menerima telepon lima atau enam minggu setelah kepergiannya," kata Jeff Ament pada Variety pada Senin.

"Rasanya kok terlalu cepat. Butuh beberapa bulan untuk mendapatkan gambar, khususnya sulit sekali berbicara dengan Vicky, istrinya. Lebih dari apapun, aku harap dia ada di sini menerima penghargaan ini bersama kami," katanya.

Saudara Jeff Ament, Barry, sang desainer grafis, mengatakan memenangkan penghargaan ini adalah sebuah kehormatan dan me"manusiakan" fotografer di paket album.

"Musiknya sangat rapuh, dan kami ingin seninya berdampingan dengan musik," kata Barry yang sebelumnya mendapat nominasi atas karyanya tahun 1998 untuk album "Yield".

Cornell meninggal dunia pada 18 Mei 2017 di Detroit.

Baca juga: Putri Chris Cornell, Toni rilis lagu yang diproduseri mendiang ayah

Baca juga: Mendiang Chris Cornell raih Grammy "posthumous" 2019

Baca juga: Patung Chris Cornell berdiri di Seattle

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar