Bandung (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mempertanyakan isu kepindahan Zainuddin MZ ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) setelah baru saja PPP menerima kembalinya Da`i Sejuta Umat tersebut ke partai berlambang Ka`bah ini dari Partai Bintang Reformasi (PBR).

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PPP Bachtiar Chamsyah di Bandung, Jumat, mengaku pimpinan parpol tidak mengetahui isu kepindahan Zainuddin ke Gerindra sehingga mesti segera ditelusuri dan dikonfirmasi kebenarannya.

"Kami akan segera melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan karena PPP telah memberikan nomor urut satu kepada Zainuddin di daerah pemilihan Jakarta Selatan," terang Bachtiar.

Zainuddin MZ memulai kiprah politiknya dalam PPP, kemudian pisah kongsi dengan PPP setelah mendirikan PBR, namun setelah bertahun-tahun membesarkan PBR Ia memutuskan kembali ke PPP.

Setelah namanya tercantum dalam Daftar Calon Tetap PPP, tersiar kabar bahwa da`i yang ceramah-ceramahnya pernah disiarkan luas secara nasional di seluruh media elektronik Indonesia ini dikabarkan menyeberang ke Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subiantor. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008