Kadinas: Kecil kemungkinan virus corona masuk Bangka

Kadinas: Kecil kemungkinan virus corona masuk Bangka

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang mengoperasikan alat deteksi suhu tubuh atau "thermoscan" di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat, (24/1/2020). Sejumlah Bandara di Indonesia memasang alat pemindai suhu tubuh untuk mendeteksi penumpang yang turun dari pesawat sebagai upaya pengawasan dan antisipasi penyebaran Virus Corona yang mewabah dari Wuhan, China. ANTARA FOTO/Anindira Kintara/Lmo/foc.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan kecil kemungkinan virus corona masuk ke kabupaten itu karena akses penerbangan masih  dari dalam negeri.

"Kecil kemungkinan virus corona masuk ke Kabupaten Bangka karena pengunjung dari China terlebih dahulu akan melewati pemeriksaan di sejumlah bandara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan wisatawan mancanegara terutama dari China tidak dapat masuk ke wilayah Bangka Belitung karena bandara di Pangkalpinang belum kelas internasonal yang menghubungkannya dengan negara lain.

Baca juga: Virus Corona dan dampaknya bagi pariwisata Bali

Baca juga: Menparekraf tegaskan perlu langkah antisipatif cegah virus corona

Baca juga: Virus Corona tidak ganggu pariwisata Batam


"Meskipun cukup aman dari ancaman virus corona, namun kami tetap melakukan antisipasi dengan meningkatkan koordinasi dengan dinas terkait," ujarnya.

Persoalan virus corona yang dianggap mengglobal ke hampir seluruh dunia diharapkan tidak akan mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan dari mancanegara masuk ke Kabupaten Bangka.

"Saya berharap sektor kepariwisataan di Kabupaten Bangka tidak akan terganggu secara signifikan karena corona," kata Asep Setiawan.*

Baca juga: DPR : Virus corona tak pengaruhi kinerja pariwisata Indonesia

Baca juga: Round Up - Bali, virus Corona, dan wisatawan China

Baca juga: Pemprov Bali imbau industri pariwisata tak resah terkait virus corona

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aa Gym: masyarakat jangan mudik!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar