Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persija Jakarta Stefano Impagliazzo mengatakan timnya masih fokus pada pencegahan cedera pemain.

"Hari ini fokus ke pencegahan cedera. Pagi tadi latihan gym sangat keras. Di sini seperti biasa latihan pencegahan cedera yang ada tiga tahap," kata Stefano saat ditemui setelah latihan Persija di Lapangan PSAU, kompleks Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa.

Pada latihan hari ini, tim pelatih Persija menerapkan tiga sesi latihan. Fase pertama merupakan latihan pencegahan cedera untuk pergerakan lutut dan pergelangan kaki. Fase kedua adalah permainan transisi, sedangkan fase ketiga adalah transisi menyerang dan bertahan.

Gelandang anyar Persija Evan Dimas Darmono terlihat tidak berlatih bersama anggota tim lainnya, dan melakukan latihan terpisah. Menurut Stefano, pemain asal Surabaya itu masih memulihkan diri.

"Untuk dia, saya lihat setelah sepuluh hari kakinya sudah tidak apa-apa. Pemain lokal juga banyak penggantinya. Cederanya juga tidak berat," tutur pria berpaspor Brasil tersebut.

Menyambut musim baru Liga 1 yang rencananya dimulai pada 29 Februari mendatang, untuk itu tim pelatih merancang agenda untuk mengikuti turnamen pemanasan pada bulan depan.

"Pagi tadi di kantor kami berbicara dengan manajemen kalau ada turnamen yang diikuti empat tim. Ini bagus untuk meningkatkan kondisi pemain, teknik, dan stamina," ucap Stefano.

Persija dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan pertandingan ujicoba melawan salah satu tim Liga 2. Namun manajemen masih merahasiakan lokasi dan calon lawan tim Macan Kemayoran untuk laga tersebut.

Baca juga: Persija gelar uji coba pada Februari 2020

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020