Jakarta (ANTARA) - Inter Milan resmi merampungkan proses transfer gelandang Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen, dengan durasi kontrak selama empat setengah tahun atau hingga Juni 2024.

Il Nerazzurri ini harus menebus biaya sebesar 16,8 juta Poundsterling. Inter juga akan membayar sekitar satu juta Euro kepada mantan klubnya, Ajax dan Tottenham, sebagai bagian dari klausul kontrak, demikian seperti dikutip dari Skysports.

Eriksen merupakan rekrutan ketiga Inter yang berasal dari Liga Inggris setelah Ashley Young (Manchester United) dan Victor Moses (Chelsea) pada bulan Januari ini.

Baca juga: Senin ini Christian Eriksen tes kesehatan di Inter Milan

Playmaker asal Denmark ini telah mengabdi di Tottenham Hotspurs selama enam setengah musim dengan mencatatkan 69 gol dan 89 assist dari 305 penampilan selama membela The Lilywhites.

Awalnya, proses transfer pemain berusia 27 tahun ini sempat mandeg. Pasalnya presiden klub Tottenham, Daniel Levy, menolak nilai yang diajukan Inter. Namun pikiran Daniel Levy melunak karena tak ingin melepas secara cuma-cuma atau Free Transfer. Kontrak Eriksen sendiri akan berakhir pada musim panas ini.

Baca juga: Mourinho tidak senang dengan drama transfer Eriksen

Masih berdasarkan laporan Skysports, raksasa Spanyol Barcelona juga dikabarkan tertarik meminang Eriksen ke Nou Camp. Akan tetapi, Barca tidak menindaklanjuti proses negosisasi.

Eriksen kemungkinan bisa menjalani debut untuk klub barunya pada Rabu saat Inter menjamu Fiorentina di San Siro pada ajang Coppa Italia, atau pada Minggu ketika melawat ke markas Udinese di Serie A.

Baca juga: Tottenham dan Inter Milan lakukan negosiasi untuk transfer Eriksen

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020