Bandung (ANTARA) - Persib Bandung resmi mengumumkan kedatangan penyerang baru asal Belanda yang pernah bermain memperkuat Ajax Amsterdam yakni Geoffrey Castillion.

Dalam beberapa hari ke depan selama program pemusatan latihan, pemain asal Belanda itu akan dipantau oleh tim pelatih. Castillion akan langsung ikut bergabung dengan para pemain Maung Bandung di Lembang.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan bahwa akan ada pemain yang ia perkenalkan setelah Joel Vinicius memutuskan untuk mengakhiri masa percobaannya di Persib.

"Dia dari Belanda, dia pernah bermain di Ajax dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia, dia bermain di Islandia," kata Robert saat menjalani program pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa.

Dia menilai kualitas Castillion cukup menjanjikan untuk bisa memperkuat Persib di Liga 1 musim 2020. Menurutnya tim pelatih bersama manajemen sudah berkomunikasi cukup baik untuk mendatangkan pemain tersebut.

"Dia punya kualitas tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan," kata dia.

Karier Castillion terakhir sebelum datang ke Indonesia yaitu membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur.

Pemain jebolan akademi Ajax ini pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Víkingur Reykjavík (Islandia), Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania) dan NEC Nijmegen (Belanda).

Pada musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol. Geoffrey dikabarkan telah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 18.10 WIB, Selasa.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020