Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial meluncurkan slogan baru yaitu Kemensos HADIR yang merupakan nilai-nilai yang akan diterapkan dalam setiap kegiatan dan program kementerian tersebut untuk memperkuat capaian resolusi 2020 kementerian tersebut.

"itu adalah nilai-nilai yang kami akan bawa ke depan sebagai suatu keluarga besar Kemensos dalam setiap kegiatan dan program Kemensos," kata Menteri Sosial Juliari P Batubara di Jakarta, Kamis.

Slogan Kemensos HADIR sekaligus Resolusi 2020 diluncurkan oleh Mensos Juliari untuk penguatan dan fokus program-program Kementerian Sosial.

Kemensos HADIR merupakan akronim dari sejumlah huruf, yakni H sebagai "humanis" yang berarti dalam bekerja harus selalu menekankan pendekatan kemanusiaan.

Sementara A berasal dari kata "adaptif", yaitu program-program yang dirancang Kementerian Sosial harus selalu beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada.

"Ada perubahan teknologi, paradigma, perubahan tren. Tinggal kita merangkul perubahan-perubahan itu untuk meningkatkan kinerja kita," kata Juliari.

Sedangkan D berasal dari "dedikatif". Artinya setiap insan Kemensos harus senantiasa bekerja dengan penuh dedikasi. Huruf I berasal dari kata "inklusif" yang berarti dalam setiap bekerja harus menerapkan konsep untuk melibatkan semua pihak.

Terakhir adalah R dari kata "responsif" yang berarti program kerja dan SDM di Kemensos harus punya sense of urgency.

"Artinya selalu merasa bekerja itu penting dan berupaya selalu responsif," katanya.

Mensos Juliari mengatakan dengan adanya slogan baru tersebut, ia berharap semua jajarannya bisa menjiwai dan menerapkan dalam setiap kegiatan.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020