Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan hingga sedang Jumat siang.

Berdasarkan prakiraan cuaca melalui laman resmi BMKG.go.id cuaca pagi hari diperkirakan berawan, hujan ringan hanya terjadi di wilayah Kepulauan Seribu.

Siang harinya hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur. Sedangkan hujan sedang terjadi di Jakarta Selatan, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terjadi hujan lokal.

Hujan diprediksi terjadi di siang hari hingga sore harinya. Sedangkan malam harinya cuaca diprediksi berawan, kecuali wilayah Kepulauan Seribu mengalami hujan lokal.

Dini harinya atau pergantian waktu memasuki bulan Februari hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan hujan lokal di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca juga: Hujan deras, BPBD DKI catat 78 titik genangan hingga sedalam 2,5 meter
Baca juga: Jakarta dan sejumlah daerah berpotensi banjir dampak hujan lebat
Sejumlah anak bermain di genangan banjir di Jalan Raya Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/1/2020). Sedikitnya 40 ribu jiwa dan tujuh ribu rumah dari lima kecamatan di kawasan Bandung Selatan tersebut terdampak banjir akibat luapan Citarum serta intensitas curah hujan yang tinggi. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Sementara itu, suhu udara diperkirakan antara 24 sampai dengan 32 derajat Celcius, dengan kelembapan antara 70 sampai dengan 95 persen.

Arah angin yang bertiup dari barat laut dengan kecepatan 0,5 sampai dengan 20 km per jam.

BMKG juga menerbitkan informasi peringatan dini untuk mewaspadai adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020