Jakarta  (ANTARA News) - Pebulutangkis Inggris Andrew Smith memaksa Sony Dwi Kuncoro bermain tiga game sebelum menyerah 12-21, 24-22, 12-21 yang membawa kemenangan kedua bagi Sony pada pertandingan Grup B Final Super Series Masters 2008, di Kota Kinibalu, Sabah, Malaysia, Kamis malam

Andrew yang tertinggal sejak awal game pertama, bangkit setelah unggul tipis 17-16 pada game kedua, untuk merebut game tersebut dan memaksa digelarnya game penentuan.

Namun pada game ketiga Sony kembali ke bentuk permainan semula yang melaju meninggalkan lawannya untuk memenangi pertandingan.

"Inginnya mempercepat (tempo permainan) tetapi pukulannya kurang akurat, jadinya sayanya yang susah dan capek sendiri," ujar Sony mengenai kekalahan pada game kedua.

Kemenangan tersebut membawa Sony ke puncak klasemen Grup B dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Posisi kedua ditempati Taufik Hidayat yang pada pertandingan keduanya mengalahkan Joachim Persson dari Denmark 20-22, 21-11, 21-17. Sebelumnya, Taufik mengalami kekalahan dari Sony juga dalam tiga game 25-23, 14-21, 11-21.

Joachim yang juga mengumpulkan satu kemenangan dari dua pertandingan, menempati urutan ketiga sedangkan Andrew Smith dari Inggris yang belum meraih satu kemenangan pun dari dua pertandingan yang dilakoninya, berada di tempat terbawah grup tersebut.

Selanjutnya, Sony akan bertemu Joachim Persson sedang Taufik melawan Andrew Smith.

Pada Grup A pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei berada di posisi teratas dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, diikuti Peter Gade yang kalah dari Chong Wei 19-21, 17-21 pada pertandingan keduanya.

Chan Yan Kit dari Hong Kong yang menang dari Wong Choong Hann 21-18, 21-14 menempati posisi ketiga setelah sebelumnya kalah dari Peter 15-21, 17-21. Adapun Choong Hann yang mengalami dua kekalahan, menghuni tempat terbawah.

Dua tim teratas dalam setiap grup akan lolos ke semifinal turnamen tutup tahun berhadiah total 500.000 dolar AS itu, dan akan disilang, juara grup bertemu runner-up grup lainnya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008