NBA

Celtics menang, hindari "disapu" 76ers musim ini

Celtics menang, hindari "disapu" 76ers musim ini

Pebasket Boston Celtics Jaylen Brown (7) berebut bola dengan pebasket Toronto Raptors Terence Davis (0) pada pertandingan NBA di TD Garden, Boston, Massachusetts, Minggu (29/12/2019). Raptors menang dengan skor 113-97. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/Winslow Townson/pras.

Jakarta (ANTARA) - Jaylen Brown mencetak 32 angka saat Boston Celtics memenangi pertandingan keenam mereka dari tujuh laga terakhir dengan kemenangan 116-95 atas Philadelphia 76ers, Sabtu (Minggu WIB).

Seperti dirangkum AFP, Jayson Tatum mengumpulkan 25 poin, Marcus Smart memperoleh 16 angka, dan Brad Wanamaker memasukkan 15 saat Celtics menghindari tersapu bersih oleh Philadelphia musim ini.

76ers telah mengalahkan Celtics dalam tiga pertemuan pertama mereka musim ini, termasuk pada 12 Desember di Boston Garden.

Boston bermain tanpa pencetak angka terbanyaknya Kemba Walker yang cedera, sakit lutut kirinya.

Ben Simmons memimpin 76ers dengan 23 poin, dan Joel Embiid tertahan hanya 11 poin.

Philadelphia kelar oleh buruknya bidikan. Mereka mengupayakan 33 tembakan dari area tiga angka namun hanya menghasilkan tujuh.

Sementara itu, Kawhi Leonard mencetak sedikitnya 30 angka untuk kesembilan kalinya berturut-turut saat Los Angeles Clippers mengalahkan Minnesota Timberwolves 118-106.


Warriors kalahkan Cavaliers 131-112

Adapun Draymond Green menyamai catatan terbaik dalam karirnya 16 assist saat Golden State Warriors mengejutkan Cleveland Cavaliers dengan kemenangan 131-112.

Green menyapu setengah lusin assist selama 44 poin dicetak oleh Warriors, yang menghasilkan 10-dari-16 lemparan tiga angka pada kuarter ketiga mereka.

Warriors mengawali kuarter tersebut dengan unggul tipis dua poin saat jeda separuh pertandingan, dan mengakhirinya dengan memimpin selisih 105-78.

Di Washington, guard Brooklyn Nets Kyrie Irving terkilir lutut kanannya pada kuarter keempat pertandingan Sabtu melawan Washington Wizard yang berakhir dengan kemenangan Wizard 113-107.

Irving -- yang akan menjalani MRI pada Minggu untuk mementukan tingkat kerusakan -- berbelit dengan Bradley Beal dalam perebutan bola sebelum Beal secara ganjil jatuh di sisi luar kaki kanannya.

Irving selesai dengan 11 poin, angka terendahnya dalam satu pertandingan musim ini, sementara Wizards melaju untuk menang.

Baca juga: Kyrie Irving cedera lutut saat Nets kalah oleh Wizard, akan jalani MRI
Baca juga: Tatum kembali, Celtics berjaya atas Warriors

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar