Jakarta (ANTARA News) - Capres PDIP Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan kesediaannya untuk hadir dalam acara "Forum PPP Mendengar" yang diselenggarakan secara rutin oleh DPP PPP untuk mendengarkan visi dan misi para kandidat presiden yang siap berkompetisi di Pilpres 2009.

"Beliau (Megawati) telah bersedia untuk hadir dalam `Forum PPP Mendengar`," ujar Ketua Umum PPP Suryadharma Ali kepada pers seusai menemui Megawati di Jakarta, Minggu malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar itu, Suryadharma diantaranya didampingi oleh Sekjen PPP Irgan Chairul Mahfiz dan Ketua FPPP DPR Lukman Hakim Saefuddin. Sementara Megawati tampak didampingi oleh suaminya, Taufiq Kiemas, dan Sekjen PDIP Pramono Anung.

Menurut Suryadharma, Megawati menyatakan siap hadir memenuhi undangannya dan tinggal menyesuaikan waktu pelaksanaan acaranya dengan kesibukan mantan presiden itu.

"Jadi hanya dari segi waktu saja yang disesuaikan jadualnya. Kemungkinan waktunya adalah awal Februari karena pada Januari kesibukan Ibu Mega sangat padat," katanya.

Ditanya apakah ada pesan khusus Megawati untuk pelaksanaan acara yang berlangsung di Kantor DPP PPP itu, Suryadharma menyatakan tidak ada dan satu-satunya pesan hanya soal penyesuaian waktu saja.

Mengenai format acaranya, Suryadharma menjelaskan tidak ada perbedaan dengan pola sebelumnya yang telah dilaksanakan PPP untuk dua kandidat presiden lainnya, yakni Sri Sultan HB X dan Prabowo Subianto.

Soal topik yang ingin disampaikan para kandidat, Suryadharma yang juga Menkop dan UKM itu menjelaskan semuanya tergantung dari visi masing-masing capres dan tidak ada keharusan membawakan topik tertentu.

Namun demikian, menurut dia, isu yang kemungkinan paling banyak diminati masyarakat adalah bagaimana membenahi persoalan ekonomi saat ini.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008