Bandung (ANTARA News) - Tim putri Bank Jatim menjuarai Sampoerna Hijau Voli Livoli Divisi Utama setelah pada final di GOR Pajajaran, Bandung, Minggu malam, menang atas PLN Jakarta 3-1 (25-16, 21-25, 25-20, 25-17).

Kemenangan tersebut membuat Bank Jatim berhasil mengawinkan gelar setelah mereka juga menjuarai Proliga 2008.

"Saya merasa puas karena Bank Jatim baru pertama ikut Livoli langsung juara," ujar pelatih Bank Jatim Huang Miancheng usai pertandingan.

Ia tidak mempermasalahkan kekalahan pada pertandingan pertama dari PLN karena saat itu ia masih mencari-cari komposisi pemain terbaik.

Sementara itu. tim Mabes TNI berhasil menduduki peringkat ketiga dengan mengalahkan Tectona Bandung 3-1 (25-19, 16-25, 25-22, 25-23). Tectona yang mengalami kekalahan harus puas di posisi keempat.

"Alhamdulillah target tidak terdegradasi terlampaui dan sejak tahun lalu bisa mempertahankan ranking keempat dengan materi sekarang yang mayoritas yunior," ujar kapten Tectona, Yulianingsih.

Ia mengaku puas dengan pertandingan pada hari terakhir tersebut karena meskipun mengalami kekalahan namun mereka bermain lebih baik dibanding sehari sebelumnya pada semifinal.

Sementara kapten Mabes TNI Susanti Martalia mengatakan bermain taktis menjadi kunci kemenangan timnya menghadapi Tectona yang diperkuat pemain-pemain muda.

"Prinsipnya bermain lawan pemain junior itu, kami sebagai senior harus bisa menyimpan tenaga sebaik mungkin dengan bermain taktis," katanya.

Atas keberhasilan tersebut Bank Jatim berhak atas hadiah uang sebesar Rp30 juta, PLNB Jakarta mendapat Rp20 juta. Sedangkan Mabes TNI dan Tectona yang menjadi juara ketiga dan keempat masing-masing mendapat Rp15 juta dan Rp10 juta.

Pemain Bank Jatim Maya Indri Kurnia dan Agung Seganti dari tim putra Indomaret dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut dan masing-masing mendapat satu juta rupiah.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2008