Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC siap lawan PSM Makassar di laga uji coba

Bhayangkara FC siap lawan PSM Makassar di laga uji coba

Skuat Bhayangkara FC merayakan gelar juara di Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Stadion Siem Reap United, Siem Reap, Kamboja, Minggu (26/1/2020). Bhayangkara menjadi kampiun setelah mengalahkan tim Malaysia Petaling Jaya City FC dengan skor 2-1 di partai final. (Tim Media Bhayangkara FC)

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC siap menggelar laga uji coba melawan PSM Makassar yang dihelat di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada Rabu, sebelum berangkat mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur.

"Ya kami ada pertandingan uji coba besok, saya ingin bermain di Stadion PTIK dan saya ingin semua pemain bersiap, termasuk dengan melakoni turnamen Piala Gubernur Jatim 2020," ujar pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, Selasa.

Paul mengatakan laga uji coba ini penting bagi anak-anak asuhnya dalam mematangkan strategi serta menjalin kedekatan emosional di antara pemain lama dan baru.

Apalagi klub berjuluk The Guardians itu baru kedatangan Andik Vermansyah dan Ruben Sanadi yang belum tampil di komposisi 11 pemain pada laga pramusim Bhayangkara FC.

Baca juga: Bhayangkara FC resmi rekrut Andik Vermansyah

Dapatkan jam terbang

Selain itu, pertandingan persahabatan ini akan menjadi ajang bagi para pemain muda untuk mendapatkan jam terbang sebelum kompetisi Liga 1 dimulai pada akhir Februari nanti.

Sebelumnya, tim akan bertolak ke Jawa Timur untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Turnamen itu diikuti tujuh peserta lain yakni Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, serta satu klub Malaysia Sabah FA.

Di fase grup, Bhayangkara FC tergabung dalam Grup A bersama Madura United FC, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

"Kami akan membawa semua pemain yang ada. Sebab, fokus kami adalah Liga 1 2020. Jadi, apapun yang kami lakukan dalam masa pre-season ini, termasuk Piala Gubernur Jawa Timur 2020, adalah bagian dari persiapan kami hadapi Liga 1 2020," katanya.

Baca juga: Bhayangkara FC boyong seluruh pemain di Piala Gubernur Jatim

Baca juga: Paul Munster terpincut Andik Vermansyah saat masih latih Vanuatu
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar