Beijing (ANTARA) - Wakil Perdana Menteri China Hu Chunhua menyerukan ikhtiar yang lebih besar untuk menjamin persediaan produk pertanian dan memperkuat pencegahan dan pengendalian wabah virus corona di kawasan pedesaan.

Hu, yang juga kepala Dewan Negara yang memimpin kelompok pemberantasan kemiskinan dan pembangunan, menyampaikan pernyataan itu selama konferensi jarak jauh video pada Rabu.

Para pekerja migran yang kembali bekerja akan diorganisasi dengan baik dan kewirausahaan yang tersedia serta lapangan pekerjaan digairahkan, kata Hu.

Berbagai usaha akan dilakukan untuk memperkuat produksi dan persediaan sayuran, daging, telur dan susu, padi-padian dan kebutuhan harian lainnya, juga menjaga jalur persediaan itu tak terhambat, katanya.

Hu juga menyerukan persiapan yang matang untuk membajak di musim semi dan berupaya menghasilkan panen padi-padian melimpah sepanjang tahun ini.

Dengan menekankan kebutuhan memulihkan produksi babi ternak sesegera mungkin, Hu mengimbau usaha-usaha yang meningkat untuk mencegah penyakit menular pada hewan dan tanggapan yang cepat terhadap terjangkitnya wabah baru.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Pemerintah perkuat kapasitas petugas daerah deteksi infeksi corona

Baca juga: Lembaga Eijkman pastikan kemampuan deteksi virus corona di Indonesia

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020