Paris (ANTARA News) - Uni Eropa (UE) akan mengirim delegasi para menteri ke Timur Tengah, presiden kelompok itu Perancis mengatakan Selasa, ketika kelompok itu menyerukan gencatan senjata segera dan permanen antara Israel dan Hamas. "Uni Eropa akan lebih menentukan ketimbang sebelumnya untuk membantu berdampingan dengan anggota lain Kuartet dan negara-negara di kawasan itu dalam mengakhiri kekerasan dan melancarkan kembali proses perdamian," kata UE dalam pernyataannya, sebagaimana dilaporkan AFP.

"Dalam hal itu, kelompok ini telah setuju bahwa delegasi tingkat menteri Eropa akan melakukan perjalanan ke kawasan tersebut segera," pernyataan tersebut menambahkan.

Para menteri dan utusan dari 27 negara anggota UE telah bertemu di Paris Selasa untuk memperbarui seruan mereka akan gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Permintaan mereka menggemakan permintaan Kuartet, kelompok diplomatik yang terdiri dari UE, Rusia, PBB dan AS, yang dibentuk untuk mengawasi proses perdamaian Timur Tengah yang menemui kesulitan. (*)

Copyright © ANTARA 2008