Jakarta (ANTARA) - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Kushariyanto mengatakan pihaknya akan mengecek dan mempersiapkan kebutuhan kendaraan operasional dan personel polantas untuk mengamankan rangkaian PON XX di Papua.

"Tadi Kapolres sudah memaparkan apa kebutuhannya. Kami akan gunakan pola kendaraan atau SDM yang operatornya akan kami latih safety riding dan driving," kata Brigjen Pol. Kushariyanto melalui siaran pers, Sabtu.

Untuk pemenuhan kebutuhan kendaraan, kata Kushariyanto, akan dibantu oleh polda terdekat, seperti Manado atau Makassar. Apabila kebutuhan kendaraan masih kurang, akan dipenuhi dari Korlantas Polri.

Baca juga: Polri pantau persiapan venue di Papua jelang PON XX

Baca juga: Pembangunan wisma atlet Mandala Jayapura untuk PON XX hampir rampung

Baca juga: Kapolri turunkan tim asistensi cek persiapan PON di Papua


"Adapun kondisi jalan dan venue yang ada di Timika selama pantauan tadi seluruhnya sudah siap semua," katanya.

Usai mengecek kesiapan dan kondisi venue PON XX di Kota Jayapura, rombongan Polri yang dipimpin oleh Kabaintelkam Komjen Pol. Agung Budi Maryoto didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Kushariyanto dan Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Agung melanjutkan pengecekan ke kota Timika Kabupaten Mimika, Papua.

Kunjungan pertama ke GOR Emeneme, tempat bertanding cabang bela diri tarung derajat, dilanjutkan ke Mimika Sport Center tempat bertandingnya cabang bola basket.

Baca juga: BIN deteksi potensi kerawanan jelang PON Papua

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020