Pembangunan wisma atlet Mandala Jayapura untuk PON XX hampir rampung

Pembangunan wisma atlet Mandala Jayapura untuk PON XX hampir rampung

Salah satu kamar di dalam wisma atlet Mandala Jayapura yang akan digunakan untuk PON XX pada Oktober 2020 (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - PT Sumber Rejeki Pramesti mengklaim pembangunan wisma atlet Mandala Jayapura yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 telah mencapai 90 persen atau hampir rampung.

Penanggungjawab Pembangunan Wisma Atlet Mandala di Jayapura, Gunawan, Sabtu, mengatakan pihaknya menargetkan pada awal April 2020, pembangunan wisma atlet tersebut sudah rampung 100 persen, termasuk renovasi Stadion Mandala.

"Kualitas wisma atlet setara dengan hotel bintang tiga dan sudah siap dipakai untuk PON XX/2020 yang dilangsungkan Oktober mendatang," katanya.

Baca juga: Wamen PUPR klaim pembangunan venue aquatic Papua capai 80 persen

Menurut Gunawan, jumlah kamar di wisma 60 unit, dimana wisma atlet ini bisa menampung 524 orang. "Jumlah kamar hanya 60, tapi setiap kamar bisa menampung tujuh hingga sembilan orang, fasilitas kamar setara hotel bintang tiga," ujarnya.

Ia menerangkan setiap kamar mandi memiliki fasilitas seperti hotel dan juga ada restoran, dimana gedung ini dibagi menjadi beberapa bagian, ada kantor KONI dengan bidang-bidangnya, termasuk ruang pertemuan.

Baca juga: DPR minta segera selesaikan "venue" PON Papua
Baca juga: Menko PMK Muhadjir Effendy tinjau persiapan PON XX Papua


Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membangun kantor KONI dan wisma atlet setara hotel bintang tiga di kawasan Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura.

Bangunan dengan ornamen Papua tersebut dibangun sejak beberapa tahun lalu yag dikerjakan secara bertahap dan diperkirakan rampung bersamaan dengan renovasi Stadion Mandala Jayapura.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden: kesiapan Wisma Atlet 99,9 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar