Balap Sepeda

Rakernas 2020 PB ISSI resmi dibuka

Rakernas 2020 PB ISSI resmi dibuka

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari (tengah) saat memimpin Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2020 PB ISSI di Kantor KOI, Minggu (9/2/2020). ANTARA/Shofi Ayudiana/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB ISSI 2020 di Kantor KOI, Jakarta, Minggu.

“Dengan ini maka Rakernas 2020 PB ISSI resmi dibuka,” kata pria yang akrab disapa Okto itu dalam sambutannya.

Rakernas 2020 yang mengusung tema “Menuju Tuan Rumah Olimpiade 2032” itu dihadiri oleh sekitar 25 pengurus provinsi. Namun, tidak ada perwakilan dari KONI, KOI, maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca juga: PB ISSI datangkan super konsultan untuk persiapan Olimpiade 2032
Baca juga: Balap sepeda PON 2020 bakal dipertandingkan meski di Jatim


Okto mengatakan Rakernas tersebut merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan untuk membahas persiapan Indonesia menuju tuan rumah Olimpiade 2032.

“Rakernas adalah agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh PB ISSI dan di dalam Rakernas nanti kita bisa lihat bahwa Indonesia berpeluang jadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Okto menambahkan.

Dalam rapat tersebut, menurut Okto, juga akan dibahas soal para pengurus di berbagi provinsi untuk yang harus turut berperan aktif dalam mempersiapkan dan membina calon-calon atlet balap sepeda demi mewujudkan prestasi di Olimpiade 2032 nanti.

“Pengprov adalah barisan terdepan untuk mengumpulkan calon atlet, pelatih dan wasit balap sepeda,”

“Kami dari balap sepeda merupakan keluarga besar yang solid. Kami ingin memberikan kontribusi untuk prestasi Indonesia di Olimpiade,” tutup Okto menegaskan.

Baca juga: Okto akui prestasi trek dan road race belum sebaik BMX dan downhill
Baca juga: Gemilang di SEA Games 2019, Ayu dikontrak tim kontinental Thailand

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalur TdS 2020 Sumbar meluas hingga Jambi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar