Liga Italia

Juventus perpanjang kontrak Szczesny hingga 2024

Juventus perpanjang kontrak Szczesny hingga 2024

Kiper Juventus Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan atas eksekusi penalti dalam laga Liga Italia melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli)

Jakarta (ANTARA) - Juventus lewat laman resminya pada Selasa malam mengumumkan telah menyepakati perpanjangan kontrak kiper Wojciech Szczesny hingga tahun 2024.

Rekam jejak mentereng Szczesny yang membukukan catatan nirbobol 46 persen atau 28 kali dalam 61 pertandingan yang sudah dijalaninya menjadi salah satu alasan kuat bagi Juve memperpanjang kontrak kiper Polandia itu.

Baca juga: Wojciech Szczesny tuding Robin van Persie "teramat arogan"

Catatan tersebut jauh lebih baik dari semua kiper yang pernah mengenakan seragam Juventus sepanjang masa.

Setahun terakhir, Szczesny punya rasio kebobolan 0,7 gol per laga di Liga Italia Serie A atau yang terbaik di antara semua kiper di kompetisi tersebut dengan sekurang-kurangnya lima penampilan.
Ketika didatangkan dari Arsenal pada 2017/18, Szczesny jadi pilihan kedua setelah Gianluigi Buffon tetapi pada musim tersebut sudah tampil dalam 21 pertandingan yang kemudian membuatnya menggusur kiper legendaris Juventus itu.

Selama membela Juventus, ia telah 84 kali tampil dan mengoleksi dua medali juara Liga Italia, satu medali juara Coppa Italia dan satu medali Piala Super Italia.

Baca juga: Buffon pulang ke pelukan Nyonya Tua
Baca juga: Hasil liga Italia, Juventus ditekuk Verona 1-2
Baca juga: Juve hancurkan Fiorentina tiga gol tanpa balas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar