Jakarta (ANTARA) - Pablo Sarabia mencetak dua gol ketika Paris St Germain membantai Dijon 6-1 pada pertandingan Piala Prancis, Kamis dini hari WIB, sehingga PSG lolos ke semifinal kompetisi tersebut.

Terkapar pada posisi ke-17 dalam klasemen Ligue 1, tuan rumah Dijon sudah mengalami kesulitan sejak awal ketika Wesley Lautoa memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit pertama laga ini.

Namun Mounir Chouiar sempat membawa timnya bangkit menyamakan kedudukan 12 menit kemudian.

Baca juga: Rennes lewati tim kasta keempat menuju semifinal Piala Prancis

Baca juga: Thomas Tuchel: Cavani lebih fokus dan kuat


PSG yang sedang memuncaki klasemen Liga Prancis bukan lawan sepadan untuk Dijon ketika sebelum akhir babak pertama Kylian Mbappe memulihkan keunggulan timnya.

Kemudian pada lima menit pertama babak kedua bek Thiago Silva menciptakan gol ketiga PSG.

Pemain Spanyol Sarabia memperbesar keunggulan PSG pada menit ke-56 setelah tuan rumah kelabakan menghadapi tim ibu kota Prancis itu.

Bek Dijon Senou Coulibaly menciptakan gol bunuh diri kedua pada menit ke-86 sebelum upaya Sarabia pada menit-menit terakhir diganjar dengan gol keenam untuk PSG.

Meskipun tampil di kandang lawan, PSG bermain sangat dominan dengan menguasai 65 persen distribusi bola dan melepaskan 18 percobaan gol yang delapan di antaranya menemui sasaran dan enam lainnya menjadi gol.

Baca juga: PSG kian kokoh di puncak klasemen setelah bungkam Nantes 2-1




 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020