Kemarin, Sesmenpora pernah diminta dicopot hingga rekan LL dibebaskan

Kemarin, Sesmenpora pernah diminta dicopot hingga rekan LL dibebaskan

Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti (kiri) dan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto menjadi saksi untuk terdakwa Miftahul Ulum selaku asisten pribadi Menpora Imam Nahrawi di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (13/2). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum selama Kamis (13/2) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, dari Imam Nahrawi pernah meminta Presiden Joko Widodo mencopot Sesmenpora hingga rekan Lucinta Luna dibebaskan.

Berikut rangkuman berita hukum yang layak disimak pagi ini.

1. Imam Nahrawi pernah minta Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dicopot

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto memberikan kesaksian untuk asisten pribadi Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan Imam Nahrawi pernah menyurati Presiden Joko Widodo untuk mencopot dirinya karena gagal menampilkan Imam sebagai penerima bendera dari Presiden Jokowi dalam suatu acara di Istana Negara.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

2. Mantan Sekretaris MA Nurhadi masuk DPO

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memasukkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap tiga tersangka kasus suap dan gratifikasi terkait dengan perkara di Mahkamah Agung (MA) pada 2011-2016.

Tiga tersangka itu, yakni mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) NHD, RHE swasta atau menantunya, dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal HS.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

3. Pemerintah tak cabut kewarganegaraan WNI eks ISIS

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menyebutkan bahwa pemerintah tidak mencabut status kewarganegaraan WNI eks ISIS.

Pencabutan kewarganegaraan dikatakannya harus melalui proses hukum.

Selengkapnya di sini.

4. Sebanyak 42 perwira tinggi Polri naik pangkat

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 42 perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Putusan kenaikan pangkat satu tingkat itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor: STR/69/II/KEP./2020.

Selengkapnya pati yang diangkat dapat dibaca di sini.

5. Tiga rekan Lucinta Luna dibebaskan

Polres Metro Jakarta Barat telah membebaskan tiga rekan Ayluna Putri alias Lucinta Luna lantaran ketiganya tidak terbukti mengonsumsi narkoba.

Ketiga rekan Lucinta itu diketahui berinisial GD (35), NHAM (22) kekasih Lucinta, dan wanita berinisial DAA (35).

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Imam Nahrawi keluar dengan rompi oranye

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar