Sebagian Jakarta diguyur hujan Minggu pagi, berlanjut hingga sore

Sebagian Jakarta diguyur hujan Minggu pagi, berlanjut hingga sore

Arsip Foto - Suasana kawasan ibukota yang diselimuti mendung tebal di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (15/4/2010). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras/aa.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari
Jakarta (ANTARA) - Hari Minggu tanggal 16 Februari 2020, sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan sejak pagi hari dengan intensitas lokal, hingga ringan yang berlanjut hingga sore hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan dalam data yang disiarkannya sejak dini hari bahwa peringatan akan hujan tersebut harus diwaspadai pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam keterangannya, yang dipantau Minggu pagi.

Berdasar data BMKG, cuaca Jakarta pada Minggi pagi ini, sebagian wilayah kabupaten/kota diguyur hujan dengan berbagai intensitas, mulai dari lokal di Jakarta Timur, kemudian hujan dengan intensitas ringan terjadi di Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

Sementara di tiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Barat, Utara dan Pusat, cuaca akan berawan pada Minggu pagi.

Pada siang hari, intensitas hujan meningkat menjadi sedang, namun dengan daerah yang lebih kecil yakni di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang berlanjut hingga sore hati. Sementara empat wilayah lainnya yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu cuaca akan berawan.

Sementara pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi mengalami cuaca berawan.

Berbeda dengan Ibu Kota, pagi ini BMKG memprediksi cuaca di keempat kota penyangga Jakarta yakni Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang cerah berawan.

Namun, siang harinya, Bekasi, Depok dan Bogor diguyur hujan sedang, sementara Tangerang akan berawan.

Adapun malam hari, semua wilayah penyangga Jakarta akan berawan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sisi lain COVID-19, kualitas udara membaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar