Kemarin, kepuasan pada Jokowi meningkat hingga setuju pindah ibu kota

Kemarin, kepuasan pada Jokowi meningkat hingga setuju pindah ibu kota

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari saat berbicara kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/2/2020). ANTARA/Zuhdiar Laeis/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik yang terjadi Minggu (16/2) disiarkan ANTARAnews.com dan masih dapat dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Indo Barometer: Kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi meningkat

Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei terbaru mengenai tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang menunjukkan peningkatan dibandingkan periode sebelumnya.

"Dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, sebesar 70,1 persen publik puas dengan kerja Presiden Jokowi, sementara yang tidak puas 27,4 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

2. Survei sebut Prabowo menteri populer, Gerindra bersyukur

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya bersyukur terkait survei yang menyebutkan bahwa Prabowo Subianto menjadi menteri yang paling populer dan berkinerja baik.

"Perlu diketahui yang dilakukan Prabowo adalah menjalankan visi dari pemerintahan yaitu dari Presiden Jokowi mengenai pertahanan keamanan," kata Dasco di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

3. Terkait anak WNI eks ISIS, F-NasDem: pemerintah sudah cermat

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai NasDem Willy Aditya menilai langkah pemerintah sudah mencerminkan prinsip kecermatan dan kehati-hatian terkait nasib anak-anak WNI eks ISIS, dengan mempertimbangkan kasus per kasus sebelum memulangkannya ke Indonesia.

"Sikap pemerintah yang didasarkan pada pertimbangan 'case by case' dan dan hanya untuk anak umur 10 tahun ke bawah, sudah cukup mencerminkan prinsip kecermatan dan kehati-hatian," kata Willy di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

4. Massa mantan GAM gagalkan Muswil Partai Aceh di Aceh Barat

Massa dari kalangan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) atau mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan simpatisan menggagalkan Musyawarah Wilayah Partai Aceh yang digelar di sebuah hotel di ruas Jalan Teuku Umar, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu sore.

Akibatnya, agenda Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Aceh yang mengagendakan pemilihan ketua baru di partai lokal tersebut gagal dilaksanakan karena terjadi kericuhan di luar aula hotel. Hanya agenda seremonial saja yang bisa dilaksanakan.

Baca selengkapnya

5. Indo Barometer: Mayoritas publik setuju pindah ibu kota

Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan mayoritas publik menyetujui rencana pemindahan ibu kota, dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Mayoritas publik, yakni 53,8 persen menyatakan setuju, sementara yang tidak setuju sebesar 30,4 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Korsel tawarkan kerja sama pemindahan ibu kota

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar