Bakal Cawali Surabaya Eri Cahyadi dinilai sering turun ke lapangan

Bakal Cawali Surabaya Eri Cahyadi dinilai sering turun ke lapangan

Dukungan terhadap Eri Cahyadi maju sebagai bakal Cawali Surabaya di Pilkada Surabaya 2020 dideklarasikan di Bendul Merisi, Kota Surabaya, Minggu (16/2/2020). (Antara Jatim/relawan Eri Cahyadi)

Surabaya (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dinilai sejumlah warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, sering turun ke lapangan dengan program-programnya yang berpihak kepada masyarakat kecil.

"Banyak program-program Pak Eri yang berpihak pada 'wong cilik'. Walaupun saya tidak terlalu akrab, tapi beliau sering turun ke lapangan," ujar Ketua RW 05 Bendul Merisi, Slamet Hariyanto di Surabaya, Senin.

Baca juga: Enam kampung di Surabaya deklarasi dukungan Bacawali Eri Cahyadi

Pernyataan tersebut disampaikan Slamet Hariyanto setelah dukungan terhadap Eri Cahyadi maju sebagai bakal cawali dalam Pilkada Surabaya 2020 dideklarasikan di tiga wilayah di Kota Surabaya meliputi Bendul Merisi, Asemjaya, dan Prada Kalikendal pada Minggu (16/2).

Hal sama juga dikatakan Ketua RT 03 RW 04 Asem Jaya Kecamatan Asemrowo, Muhammad Cahyono. Ia mengatakan selama ini program kerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah berhasil sehingga sayang bila diteruskan sosok yang kurang kompeten.

"Tiap tahun selalu ada program baru, yang membuat Surabaya lebih baik lagi tiap tahunnya. Evaluasi program juga konsisten diteruskan. Saya harap penerusnya nanti bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Ratusan warga desak Risma dukung Eri Cahyadi sebagai Cawali Surabaya

Senada dengan itu, kader Lingkungan Pradah Kali Kendal, Sutono menegaskan bahwa Eri sudah pantas menjadi penerus Wali Kota Risma.

"Pak Eri sudah kelihatan, sudah bisa mengatasi masalah-masalah masyarakat, lingkungan, dan kesejahteraan. Semoga orang yang bekerja seperti ini bisa meneruskan Risma menjadi wali kota selanjutnya," katanya.

Baca juga: Warga akui pembuat selebaran Eri Cahyadi maju Pilkada Surabaya

Diketahui, gerakan warga Surabaya mendorong agar Eri Cahyadi maju sebagai bakal calon wali kota semakin gencar. Bahkan, dalam sepekan ini saja rata-rata dua kampung deklarasi dalam sehari. Total, sepanjang dua pekan terakhir ada 14 kelurahan mendukung calon yang disebut-sebut mendapat restu dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tersebut.

Kelurahan tersebut adalah Keputran, Babat Jerawat, Gundih, Bubutan, Simomulyo, Simolawang, Sidodadi, Simokerto, Kapasan, Tambakrejo, Bangkingan, Sawahan, Kapasan, dan Margorejo. Bahkan, dalam sehari dua kelurahan menggelar deklarasi yakni kampung Sidoyoso Wetan di Kelurahan Sidodadi dan Kelurahan Bangkingan.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tiga balon perseorangan serahkan dukungan Pilkada Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar