Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa ada kemungkinan Manchester United akan mempermanenkan pemain pinjaman Odion Ighalo.

Penyerang berusia 30 tahun itu bergabung dengan United dari klub China Shanghai Shenhua di menit-menit terakhir sebelum bursa transfer Januari ditutup, dan telah disertakan ke dalam skuat tandang Setan Merah melawan Chelsea pada Selasa dini hari WIB.

Sebelumnya, Ighalo tidak dibawa United untuk kamp pelatihan musim dingin mereka di Marbella, Spanyol di tengah kekhawatiran menyebarnya wabah virus corona.

Baca juga: Manchester United pinjam Ighalo dari klub China Shanghai Shenhua
Baca juga: Wabah corona buat Ighalo dilarang berlatih bersama rekan setimnya


United takut Ighalo tidak diperbolehkan masuk kembali ke Inggris, bila ia ikut rekan setimnya di Spanyol. Hal tersebut dikarenakan Ighalo datang dari China, tempat wabah virus corona berasal.

Ighalo belum sekali pun bermain dalam pertandingan kompetitif sejak 1 Desember dan masa peminjamannya di Inggris bisa hanya berlangsung selama tiga bulan, dengan pertandingan terakhir MU di liga Inggris adalah melawan Leicester City pada 17 Mei.

"Ia memang hanya pemain pinjaman, tetapi ketika Anda berada dapat kesempatan dan tampil mengesankan - itu memberi Anda kesempatan (untuk dipermanenkan)," kata Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News (MEN) pada Senin (17/2).

"Sama untuk semua pemain yang datang. Apakah permanen atau pinjaman, bila Anda tampil mengesankan sebagai pemain, seorang individu, bila Anda dapat membantu meningkatkan tim, tentu saja ada kemungkinan kami akan memperpanjang (masa pinjaman) dan mempermanenkannya."

Baca juga: Ighalo sudah "ngebet" tampil untuk Manchester United
Baca juga: Kelamaan absen sulitkan Pogba, kata Solskjaer

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020