Liga Champions

Neymar siap perkuat PSG hadapi Dortmund

Neymar siap perkuat PSG hadapi Dortmund

Penyerang Paris Saint-Germain Neymar. (ANTARA/REUTERS/Jean-Paul Pelissier)

Jakarta (ANTARA) - Neymar dimasukkan ke skuad Paris Saint-Germain untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Borussia Dortmund, Selasa, meskipun dia absen dalam empat pertandingan terakhir klub Prancis itu karena cedera.

Pemain termahal di dunia ini berjuang keras memulihkan masalah pada tulang rusuknya dan kini diharapkan bugar pada waktunya untuk berlaga di Signal Iduna Park.

Pemain asal Brasil itu absen saat klubnya secara mengejutkan kalah pada babak 16 besar musim lalu oleh Manchester United lantaran mengalami cedera kaki. Ia juga harus absen pada pertandingan leg kedua pada tahap kompetisi yang sama oleh Real Madrid pada 2018.

Baca juga: Neymar akui suka saksikan permainan Jadon Sancho

Neymar diistirahatkan bersama dengan Kylian Mbappe, untuk laga imbang yang luar biasa dengan skor 4-4 di Amiens di Ligue 1, Sabtu.

"Dia akan berada di Dortmund, saya yakin akan hal itu. Tetapi tentunya tanpa berada dalam kondisi terbaik seperti dua minggu lalu," kata Tuchel sebelum pertandingan melawan Amiens.

"Dia akan membantu tim. Saya yakin akan hal itu."

PSG belum pernah mencapai babak semifinal Liga Champions sejak dibeli oleh pemilik asal Qatar pada 2011. Perjalanan terakhir mereka ke empat besar terjadi pada musim 1994-1995, demikian AFP.

Baca juga: Pelatih PSG ragukan Neymar bisa tampil lawan Dortmund

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar