Liga Champions

Timo Werner tersanjung dikaitkan dengan Liverpool

Timo Werner tersanjung dikaitkan dengan Liverpool

Pemain RB Leipzig Timo Werner. (REUTERS/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Striker RB Leipzig Timo Werner mengatakan dia bangga telah dikait-kaitkan dengan transfer ke pemuncak klasemen Liga Premier Liverpool tetapi menandaskan dia masih harus meningkatkan diri agar mendapatkan hak bermain bagi "tim terbaik di dunia itu."

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol dari tendangan penalti yang membawa Leipzig menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari WIB tadi sehingga dia kini sudah mencetak total 26 gol untuk klubnya dari semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Penalti Werner antar Leipzig curi kemenangan leg pertama di Tottenham

Sport Bild melaporkan pekan lalu bahwa juara Eropa Liverpool yang sudah memiliki trisula maut pada diri Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, tertarik membeli Werner pada akhir musim ini.

"Liverpool adalah tim terbaik di dunia saat ini dan manakala Anda dihubung-hubungkan dengan tim itu maka itu membuat saya bangga sekali," kata pemain timnas Jerman itu kepada Viasport.

"Tetapi saya tahu Liverpool memainkan banyak pemain bagus dan saya harus meningkatkan diri saya untuk belajar lebih banyak lagi agar mencapai level ini untuk bermain di sana."

Baca juga: Liverpool dan Chelsea berlomba untuk dapatkan Timo Werner

Werner juga menyatakan bahwa Leipzig masih harus bekerja keras lagi untuk menuntaskan tugasnya melawan Spurs yang pernah melakukan pembalikan dramatis yang gemilang saat menang melawan Ajax Amsterdam pada semifinal tahun lalu.

"Tottenham adalah tim yang bagus, mereka sudah membuktikannya tahun lalu bahwa mereka memiliki mentalitas untuk bangkit pada pertandingan-pertandingan semacam ini," tutup Werner seperti dikutip Reuters.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar