Jakarta (ANTARA) - Barcelona telah merampungkan "transfer darurat" penyerang Leganes Martin Braithwaite dengan mengaktifkan klausul mencapai 17 juta poundsterling (sekitar Rp299 miliar), berdasarkan laporan situs resmi klub fcbarcelona.com pada Kamis (20/2).

Blaugrana mendapatkan izin untuk melakukan aktivitas di luar bursa transfer oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) saat merekrut penyerang timnas Denmark tersebut setelah Ousmane Dembele dipastikan absen enam bulan karena cedera.

Klub Katalunya tersebut saat ini mengalami krisis lini depan setelah ditinggal Dembele dan Luis Suarez hingga sisa akhir musim ini.

Baca juga: Barcelona kehilangan Dembele enam bulan
Baca juga: RFEF izinkan Barcelona melakukan transfer darurat

Barcelona hanya menyisakan Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati di lini serang mereka. Perekrutan Braithwaite akan menjadi pukulan besar bagi Leganes, dengan klub saat ini sedang berjuang untuk tetap bertahan di La Liga.

Braithwaite adalah sosok kunci dalam upaya Leganes untuk terhindar dari degradasi, dengan catatan enam gol dalam 24 penampilan liga yang menjadi sepertiga dari total 18 gol tim saat ini.

Ia pernah menjalani karier singkat dengan Middlesbrough di divisi Championship. Dalam 40 pertandingannya ia hanya berhasil menyarangkan sembilan gol dan tidak bermain satu musim penuh dengan klub setelah tiba di musim panas 2017.

Pada Januari 2018, ia pindah ke klub Prancis Bordeaux dengan penyerang berusia 28 tahun tersebut mencetak empat gol dalam 14 penampilan.

Ia kemudian dipinjamkan ke Leganes pada musim 2018/19 dan dipermanen di bursa transfer musim panas.

Baca juga: Barcelona susah payah atasi Getafe 2-1
Baca juga: Tepis rumor hengkang, Messi bilang "Barcelona rumah saya"

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020