Liga Spanyol

Tepis rumor hengkang, Messi bilang "Barcelona rumah saya"

Tepis rumor hengkang, Messi bilang "Barcelona rumah saya"

Pemain Barcelona Lionel Messi. (REUTERS/D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Pemain asal Argentina Lionel Messi menyebut Barcelona "rumah saya" di tengah spekulasi bahwa dia bakal segera hengkang dari Camp Nou.

Messi juga menyatakan timnya ini sekarang tidak lagi difavoritkan menjuarai Liga Champions.

Ada anggapan bahwa Messi tengah frustrasi baik di dalam maupun di luar lapangan, namun demikian dia bertekad untuk melanjutkan masa depannya di Barcelona.

"Saya cinta Barcelona meskipun saya rindu sekali kepada Rosario," kata dia kepada Mundo Deportivo seperti dikutip laman ESPN. "Ini rumah saya, saya lebih lama di sini dari pada di Argentina."

Baca juga: Hamilton dan Messi raih anugerah olahragawan terbaik dunia

"Saya cinta Barcelona, tempat saya tinggal dan saya menikmati sekali apa yang sedang saya kerjakan."

Ada sebuah klausul dalam kontrak Messi yang membuatnya boleh hengkang dalam status bebas transfer pada akhir musim ini, sekalipun usia kontraknya masih sampai 2021.

Baca juga: Barca tepis rumor gunakan medsos untuk serang legendanya

Messi kemudian menyayangkan klubnya yang membantah tudingan bahwa Barca telah membayar sebuah perusahaan pihak ketiga untuk mendiskreditkan pemain, legenda klub dan calon presiden klub.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa presiden Barca Josep Maria Bartomeu sudah bertemu dengan Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto dalam pertemuan menegangkan yang membahas situasi itu Selasa.

"Saya akan kaget karena saya tidak di sini karena sedang pergi," sambung Messi. "Yang sebenarnya terjadi adalah saya menganggap ini aneh mengapa hal seperti ini terjadi. Tetapi mereka juga bilang akan ada bukti. Kami harus menunggu apakah ini benar atau tidak."

Baca juga: Puyol: Messi masih bisa bermain hingga 38 tahun

Barca kini menduduki urutan kedua klasemen La Liga, satu poin di bawah Real Madrid.

Messi yakin kedua klub akan bertarung habis-habisan pada setiap laga sampai musim selesai. "Saya yakin kedua tim akan bertarung sampai akhir, tak cuma berhenti di El Clasico." kata Messi.

Messi juga menyatakan Barcelona tak bisa dianggap favorit menjuarai keenam kalinya Liga Champions.

"Jika kami ingin membidik gelar juara Liga Champions maka kita harus terus meningkat, karena saya kira untuk saat ini kami tidak berada di level untuk memperebutkan gelar itu," tutup Messi.

Baca juga: Messi rancang tiga gol saat Barcelona gebuk Betis 3-2

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar