Jakarta (ANTARA) - Inter Miami mengumumkan telah merekrut gelandang berkebangsaan Argentina Federico Redondo dari Argentinos Juniors untuk bermitra dengan Lionel Messi.

Federico Redondo, putra mantan gelandang Real Madrid dan timnas Argentina era 1990-an Fernando Redondo, telah menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama klub asal Florida itu dengan opsi perpanjangan kontrak hingga 2028.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub yang berkembang pesat. Ini adalah kesempatan besar untuk berbagi lapangan dengan pemain top,” kata Redondo sebagaimana diwartakan AFP, Sabtu.

"Saya tak sabar untuk berintegrasi ke dalam grup, dengan rekan satu tim saya. Kami harus maju selangkah demi selangkah tetapi selalu bermimpi besar," kata pemain timnas Argentina U-23 itu.

Redondo masuk ke skuad Inter Miami untuk menggantikan Facundo Farias yang kemungkinan absen dalam waktu lama karena menderita cedera ligamen lutut.

Gelandang berusia 21 tahun itu akan bermain dengan Lionel Messi, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Luis Suarez di skuad Inter Miami yang diasuh Gerardo Martino.

Selain mendatangkan pemain senior, Inter Miami juga berinvestasi dengan merekrut pemain muda lain, yakni Tomas Aviles asal Argentina dan gelandang Paraguay Diego Gomez.

Baca juga: Bos Apple minta klub MLS pelajari "efek bisnis" Lionel Messi

"Kami senang bisa membawa gelandang muda yang menarik seperti Federico ke Inter Miami. Dia pemain yang sangat menjanjikan, tajam dalam menguasai bola dan menunjukkan kewaspadaan dalam penguasaan bola," kata Direktur Olahraga Inter Miami Chris Henderson.

"Kami percaya pada potensinya. Kami juga yakin dia akan menjadi pemain yang kuat untuk skuad kami, di saat kami ingin membangun kesuksesan pada 2024," kata dia.

Setelah mengantongi kemenangan 2-0 atas Real Salt Lake di laga pembuka MLS pada Rabu (21/2), Inter Miami akan melakoni laga kedua melawan Los Angeles Galaxy pada Senin (26/2).
 


Baca juga: Messi jadi arsitek kemenangan Inter Miami pada laga pembuka MLS
Baca juga: Messi harus memilih antara Olimpiade Paris atau Copa America 2024

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024